Yuk Merapat ke Obyek Wisata Air Terjun (Curug) Cibeureum Jawa Barat

by

Pintu masuk ke Curug Cibeureum berlokasi di sebelah utara kira-kira 500 m dari pintu masuk utama Kebun Raya Cibodas. Pintu masuk ini adalah jalan masuk menuju ke pendakian ke Gunung Gede Pangrango.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Cibeureum ini akan ditemui beberapa tempat yang menarik dan indah, serta beberapa tempat peristirahatan atau pos yang sengaja dibangun oleh pengelola. Kira-kira 30 menit berjalan dari pintu masuk dan bertemu pos pertama, di sini terdapat tempat istirahat, pusat informasi serta toilet.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke pos kedua yang berlokasi di dekat Telaga Biru. Telaga ini memiliki luas sekitar 0,25 ha dan memiliki air yang berwarna biru kehijauan. Pasalnya di dalam telaga ini terdapat ganggang hidup jadi membuatnya berwarna biru.

Setelah berjalan kurang lebih 2 km, perjalanan dilanjutkan dengan melewati jembatan yang terbuat dari potongan kayu yang rapi di atas Rawa Gayonggong. Gayonggong sendiri adalah jenis rumput. Jembatan ini aman untuk dilewati meskipun terdapat beberapa kayu yang sudah bolong dan rapuh. Track jembatan kayu tersebut lumayan panjang untuk disebut jembatan, setelah sampai sedikit berkelok. Di jembatan kayu ini juga terdapat tempat istirahat untuk melepas lelah ataupun mengabadikan pemandangan dengan difoto.