Cara Mendapatkan Uang dari Upload Video di YouTube

by

Mendapatkan Uang dari Upload Video di YouTube sudah bukan hal aneh lagi. Ketika masih belajar di AsianBrain, saya sempat menekuni bidang iniĀ  (sekitar tahun 2009). Orang paling berpengaruh dan pertama memberikan pelajaran ini kepada saya saat itu adalah Anne Ahira yang tak lain adalah CEO AsianBrain. Mungkinkah menghasilkan uang dari upload video YouTube?

Cara Mendapatkan Uang dari Upload Video di YouTube banyak dibagikan secara gratis di berbagai situs online. Silakan search saja dengan kata kunci Cara Menghasilkan Uang dari YouTube. Untuk saya pribadi lebih prefer menggunakan video YouTube dalam menghasilkan uang melalui affiliasi dan Adsense.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Upload Video di YouTube?

Pertama, (Tentu saja) Anda harus punya akun di YouTube. Jika belum punya, silakan bikin akun email gmail terlebih dahulu. Mengapa akun Gmail? Karena YouTube dan Gmail sama-sama milik Google sehingga perjalanan Anda mengelola akun akan lebih mudah.

Kedua, bikin video dan upload ke YouTube. Berapapun video yang Anda punya, situs YouTube siap menampung. Jadi tak perlu khawatir. Bagaimana cara membuat video?

Cara Mendapatkan Uang dari Upload Video di YouTube imagesCara Mendapatkan Uang dari Upload Video YouTube

Di era serba digital canggih saat ini tidak susah membuat video. Asal punya handphone yang bisa merekam, Anda sudah bisa memproduksi video. Pilihlah sebuah tema sesuai passion atau hobby Anda. Jika Anda penyayang kucing silakan rekam aksi-aksi kucing lucu. Jika Anda suka beternak kelinci, Anda bisa merekam cara Anda membukan pakan kelinci, cara merawat kelinci, dan lain-lain. Bagaimana, tidak sulit bukan Cara Mendapatkan Uang dari Upload Video di YouTube?

Setelah video Anda disukai dan ditonton banyak orang, Anda bisa memonetize video-video tersebut sehingga bisa menghasilkan uang. Misalnya dengan memasang Adsense atau memasarkan produk Anda sendiri yang berhubungan dengan video tersebut.

Di awal-awal belajar bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Upload Video di YouTube dulu, saya belum punya handphone yang layak atau alat perekam. Cara membuat video yang saat itu ngetren (bahkan hingga saat ini) adalah dengan cara mengumpulkan gambar-gambar dari internet. Lalu gambar-gambar tersebut diolah menjadi video menggunakan software MovieMaker (bawaan Windows).

Sebagai contoh video yang merupakan hasil rekaman smartphone Andromax i (Smartfren) bisa disaksikan di halaman lain situs ini. Klik Cara Membuat Fermentasi Pakan Kambing untuk menuju halaman tersebut. Sedangkan contoh video slide yang dibuat dengan Movie Maker bisa dilihat di Jilbab Modern Terbaru Fatin Shidqia Lubis.

Upload Video Bikinan Sendiri vs Video Reupload Punya Orang

Mana yang lebih aman; Upload Video Bikinan Sendiri atau Reupload Video orang? Teman saya Ahmed Noer punya jawabannya:

Saya punya beberapa channel yg isinya video bikinan sendiri, diantaranya membuat hanya menggunakan video slideshow dan screencorder saja.
Masing2 channel (saat ini baru 4 saja).. itu nggak terkena pentung sedikitpun. NGGAK PAKE digodok2 dengan “trik anti pentung” versi ane.

Bener2 murni langsung termonetize!

Itu kenapa..?

Saya bilang sistem youtube canggih banget…
Dia mau video original, dan cara pengelolaannya (dari upload, saat2 mengupload, jumlah upload, dsb) itu harus nggak masuk kategori spam versi algoritme youtube tsb.
Ibaratnya gini..
Satgas Pentung: “wah, ini channel video creator nih.. Channel ni udh gw amatin beberapa hari terakhir.. Hmm.. Yaudah.. Gw masukin data aman aja deh.. Gw udah percaya dia, kok..”

——–

Coba deh ngetest sendiri yaa..
Bikin channel khusus video buatan sendiri.. bikin sebagus2nya versi lu sendiri gimana deh (ingat, kalo passion apapun nggak berat )..
dan lu mampu ngupload berapa perhari..? pasti dikit..
Paling banter, 1 – 5 biji kalo emang memprioritaskan kualitas video.. bener nggak
Dan juga, untuk SEO nih.. nggak usah diragukan, biasanya awet mejeng di page one youtube n google untuk jangka panjang kalo itu video bikinan sendiri.

Yuk.. yuk.. yuk..
Selagi tetep main yg fokus dollarnya (grey area) , kita coba mengasah kreatifitas kita dengan buat video sendiri versi kita yukk..
Diimbangin sob, biar video2 yg bertebaran di youtube juga tetep banyak video dari channel video creator.

Mudah2an aja kedepannya youtube ngasih cms/akun content id bukan hanya untuk perusahaan, tetapi untuk individu/video creator/video rumahan, dsb.. amin..

YouTube memang dibuat untuk menampung kreativitas original. Cuma masalah waktu saja, semua pengguna Bot, creative comons, atau bot apapun itu namanya, yang niatnya ngakalin YT, bakal tumbang.

Petuah sang admin, cocok buat para pemula yang baru mau terjun ke Video.Belum diracuni segala macam BOT. Bikin video sendiri, dak mesti pakai camcoder mahal. Pakai HP, slide, atau text saja sudah bisa menghasilkan.

Ane gak menyalahkan BOT, atau apapun itu. Ane hanya bicara sesuai pengalaman. Kalau mau punya bisnis jangka panjang. Ya, berusahalah memulainya dengan baik. Video original, hampir 100% punya kemungkinan bertahan dan menghasilkan uang.

Daripada cari uang cepat, dan ujung-ujungnya cuma bakal di banned YT. Kenapa gak bersabar, sambil menghasilkan karya original? Toh, hasilnya malah bisa bertahan.

Recomended tools untuk edit video yang simple dan user friendly..Camtasia.

Demikian artikel tentang Cara Mendapatkan Uang dari Upload Video Youtube. Semoga menginspirasi bagi teman-teman yang kebetulan sedang berburu info cara menghasilkan uang secara online.

Kata Kunci Terkait :

cara kerja spam youtube,cara nyepam di youtube,cara spam kerja di youtube,pengen nyepam video youtube d hape biar dapat uang,trik upload video spam ke youtube