TERBARU! Inilah 5 Obyek Tempat Wisata Daerah Jogjakarta Paling Baru

Panduan AdSense YouTube
Ingin tahu cara mendulang Dollar AdSense YouTube? Cek di PANDUAN ADSENSE YOUTUBE
=================================================

Rasa penat dan bosan terhadap pekerjaan sehari-hari merupakan hal yang wajar bagi mereka yang terlalu sibuk. Bahkan, waktu liburan yang seharusnya digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sering kali tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

Jika anda merupakan orang yang memiliki pikiran bahwa liburan tidak penting, ubahlah pikiran anda dan mulai pikirkan waktu liburan. Tak perlu pergi ke luar negeri yang mengharuskan anda memiliki budged besar, karena Indonesia juga memiliki sejuta tempat wisata yang menawan yang wajib anda kunjungi.

Obyek Tempat Wisata Daerah Jogjakarta

Salah satu daerah yang memiliki tempat wisata sangat beragam adalah Jogja. Tempat wisata daerah Jogja sendiri terdiri dari tempat wisata alam, sejarah hingga tempat wisata modern yang dapat memanjakan para wisatawan.

Dan baru-baru ini telah ditemukan beberapa tempa wisata daerah Jogja terbaru yang menawarkan panorama begitu mempesona. Apa sajakah tempat wisata daerah Jogja terbaru tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

1.      Air Terjun Kembang Soka

Salah satu jenis wisata alam yang banyak terdapat di Jogja adalah air terjun. Dan hampir kesemua air terjun yang terdapat di Jogja masih terjaga keasriannya, sehingga wisatawan yang penat dengan bisingnya kota dapat terhibur dengan hijaunya pemandangan dan segarnya hawa di air terjun.

Dan salah satu air terjun yang baru terekspos akhir-akhir ini adalah air terjun Kembang Soka. Lokasi dari tempa wisata daerah Jogja terbaru ini terdapat di Dusun Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Air terjun Kembang Soka sendiri terdiri dari 3 bagian, dimana satu bagian (air terjun) memiliki ketinggian lebih dibanding dengan 2 air terjun lainnya. Dan pada bagian bawah air terjun terdapat sebuah kolam yang dapat anda gunakan untuk berenang dan bersenang-senang bersama keluarga atau sahabat terdekat.

2.      Air terjun Kedung Pedut

tempa wisata daerah Jogja terbaru berikutnya masih berupa air terjun, yaitu air terjun Kedung Pedut. Lokasi air terjun Kedung Pedut sendiri berada di Dusun kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Firi Mulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Ya memang lokasi kedua objek wisata ini saling berdekatan. Sehingga tak heran jika suasana yang disuguhkan oleh kedua tempa wisata daerah Jogja terbaru ini masih sama-sama asri dan sejuk.

Namun yang menjadi ciri khas dari air terjun Keudng Pedut yaitu luasnya hamparan tebing kapur yang berada di sisi kanan kiri air terjun. Ketinggian tebing kapur ini juga cukup tinggi, sehingga semakin membuat pemandangan di air terjun Kedung Pedut semakin megah.

3.      Kosakora

Jika anda mulai bosan dengan suasana air terjun, maka pilihan tempa wisata daerah Jogja terbaru lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Kosakora.

Kosakora sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang berupa bukit di atas Pantai. Hamparan rumput hijau pada bukit ini sering kali menarik minat pengunjung untuk melakukan pemotretan disini.

Selain itu, background pantai Drini yang berada tepat di bawah bukit Kosakora juga menjadi daya tarik tersendiri. Di bukit ini anda juga bisa sekedar bersantai menikmati senja di bawah  langit Jogja.

Untuk alamat lengkap dari bukit Kosakora sendiri yaitu berada di Desa Banjarjo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kudil. Atau lebih tepatnya beberapa ratus meter dari lokasi pantai Drini.

4.      Pantai Kuwaru

Jogja merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan banyaknya objek wisata berupa pantai. Karena hal inilah, hampir semua pantai yang terdapat di Jogja selalu dipadati oleh wisatawan.

Jika anda menginginkan suasana pantai yang masih sunyi dan sepi pengunjung, pantai Kuwaru adalah pilihan yang tepat. tempa wisata daerah Jogja terbaru ini menawarkan pemandangan yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang sudah terkenal seperti Indrayanti, Baron, Sundak dan lain-lain.

Hamparan pasir putih yang lembu yang terpadu dengan birunya air laut seakan bisa memanjakan mata anda dari lelahnya pemandangan kota yang penuh dengan keramaian dan kemacetan.

Selain itu, bebatuan karang yang terdapat di beberapa sisi pantai Kuwaru juga menambah keeksotisan pantai ini.

5.      Curug Banyunibo

Curug Banyunibo ini bukanlah sembarang curug, tempa wisata daerah Jogja terbaru ini memiliki satu keunikan tersendiri dimana aliran curug yang jatuh dari ketinggian tebing telah terlebih dahulu melewati bebukian curam.

Hal inilah yang membuat hantaman air yang jatuh dari curug Banyunibo semakin deras dan menarik. Kawasan sekitar curug Banyunibo juga masih sangat terjaga. Sehingga cocok untuk anda yang ingin menikmati keindahan curug bersama orang terdekat.

Lokasi dari curuh Banyunibo sendiri berada di Desa Sendagsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

5 destinasi tempa wisata daerah Jogja terbaru di atas wajib anda kunjungi ketika liburan nanti. Dan dapat dipastikan anda tidak akan kecewa dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh kelima tempa wisata daerah Jogja terbaru tersebut.

TERBARU! Inilah 5 Obyek Tempat Wisata Daerah Jogjakarta Paling Baru was last modified: August 11th, 2017 by Mas TohaS
Advertisement

Gallery of TERBARU! Inilah 5 Obyek Tempat Wisata Daerah Jogjakarta Paling Baru

Obyek Tempat Wisata Daerah Jogjakarta