Tempat Wisata Murah Jogja Yang Tak Kalah Menarik Dengan Wisata Mahal dan Mewah Lainnya

by

Menikmati suasana liburan yang menyenangkan tidaklah harus dengan budged yang besar dan mengunjungi tempat wisata mewah dengan segala fasilitas mewah yang disediakan. Mengunjungi tempat-tempat yang merakyat atau wisata murah justru sering kali lebih membahagiakan dan mengenang.

Jika anda sedang mencari tempat wisata yang murah, Jogja adalah salah satu lokasi yang paling tepat untuk anda kunjungi.Berbagai jenis tempat wisata terdapat di kawasan yang berada diantara Jawa Tengah dan Jawa Timur ini.

Apa sajakah tempat wisata mudah Jogja yang menawarkan kesenangan bagi setiap pengunjung yang datang? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Jalan Malioboro

Salah satu tempat wisata mudah Jogja yang sudah terkenal sampai kemanca Negara adalah Malioboro.Sebenarnya lokasi ini merupakan sebuah jalan, namun disepanjang jalan terdapat berbagai penjual yang membuat suasana jalan ini menjadi begitu ramai pengunjung.

Berbagai pernak-pernik khas Jogja serta oleh-oleh makanan khas Jogja dapat anda peroleh di jalan ini.Untuk masalah harga anda tak perlu khawatir, karena selain lengkap barang yang dijual di jalan Malioboro juga sangat terjangkau.

  1. Pasar Bringharjo

Lokasi dari pasar Bringharjo ini tak jauh dari jalan Malioboro. Hanya beberapa ratus meter dari mall Malioboro anda bisa melihat bangunan pasar tradisional ini.

Ya, tempat wisata mudah Jogja yang satu ini memang berupa pasar tradisional, sehingga tak heran jika barang yang ditawarkan bisa anda peroleh dengan sistem tawar menawar.

Jika anda pandai dalam menawar, barang dengan harga yang begitu murah dapat anda peroleh di pasar Bringharjo ini.Kualitas barang yang ditawarkan pun sangat tak kalah bagusnya dengan barang yang dijual di pasar-pasar modern.

  1. Pantai

Jogja seakan tak pernah lepas dari pesona pantainya. Mulai dari pantai berpasir putih yang lembut, pantai dengan karang yang terjal hingga pantai dengan pemecah ombakĀ  yang megah dapat anda jumpai di Jogja.

Dan salah satu kawasan terbaik yang menawarkan pantai-pantai terkenal di Jogja adalah Gunung Kidul.DI Kabupaten yang berada di pojok Jogja ini anda dapat menjumpai berbagai tempat wisata mudah Jogja berupa pantai seperti Indrayanti, Nglambor, Siung dan masih banyak lainnya.

Namun tak hanya Gunung Kidul, daerah lain di Jogja seperti Bantul, Depok juga menawarkan tempat wisata mudah Jogja berupa pantai yang tak kalah indahnya.

  1. Alun-alun Kidul

Selain Malioboro dan Keraton, salah satu tempat wisata mudah Jogja yang juga menjadi ikon kawasan kesultanan ini adalah alun-alun kidul.Tanah lapang yang berlokasi tak jauh dari jalan Malioboro dan Keraton Jogja ini adalah tempat yang sangat menarik untuk menikmati indahnya langit malam Jogja.

Disini, anda bisa mencoba sebuah permainan yang sangat populer, yaitu permainan melewati 2 pohon beringin yang berdiri berdampingan di tengah alun-alun kidul.Konon hanya mereka yang memiliki hati bersihlah yang dapat melewati rintangan ini hingga sampai di seberang pohon dengan lancar.

  1. Bukit Bintang

Jika anda ingin merasakan tempat wisata dengan nuansa romantis, bukit bintang adalah lokasi yang sangat tepat.Berada di sebuah bukit yang berlokasi di Gunung Kidul, anda dapat menikmati indahnya Jogja dari ketinggian.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah pada malam hari. Sehingga anda bisa menyaksikan suguhan kerlap-kerlip lampu dari kotaJogja.

Saat malam minggu tiba, kawasan tempat wisata mudah Jogja ini sangat ramai dikunjungi oleh muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu bersama orang tersayang mereka sambil menikmati indahnya lampu dan lezatnya jajanan yang dijajakan beberapa rumah makan di kawasan tersebut.

  1. Prambanan

Mungkin anda sudah kerap mendengar sejarah dibuatnya candi Prambanan ini.Ya, jika dilihat secara kasat mata memang jumlah candi yang berada di kawasan Candi Prambanan ini begitu banyak, dan mungkin benar mencapai jumlah 1000 bangunan.

Disini, anda bisa menikmati indahnya bangunan kuno bersejarah tersebut.Selain itu, jika anda sedang beruntung anda bisa menjumpai berbagai pertunjukan di kawasan tempat wisata mudah Jogja yang satu ini.

Ya, karena di kawasan Candi Prambanan cukup sering diadakan pertunjukan atau konser.

  1. Merapi

Penat dengan padatnya suasana kota mungkin membuat anda ingin menikmati indahnya daerah pegunungan dengan hawa segarnya. Di Jogja juga terdapat sebuah gunung yang sudah begitu terkenal yaitu Merapi.

Gunung Merapi merupakan tempat wisata mudah Jogja yang tak sekedar menawarkan keindahan panorama alamnya, namun juga memberikan pembelajaran pada setiap pendaki betapa ramahnya penduduk sekitar gunung Merapi.

Ya, karena dibeberapa pos pendakian anda dapat merasakan keramahan penduduk sekitar yang banyak anda jumpai sedang melakukan pekerjaan bertaninya.

Nampaknya 7 tempat wisata mudah Jogja tersebut merupakan paket lengkap yang tak akan anda dapatkan di tempat lain. Mulai dari menikmati indahnya pantai, bersantai menikmati malam Jogja, berkunjung ke tempat bersejarah, mendaki gunung hingga berbelanja oleh-oleh untuk sanak saudara. Semua itu bisa anda lakukan dengan budged yang tak banyak alias terjangkau.