Tempat Wisata Dago Paling Menarik dan Asik Untuk Dikunjungi

Panduan AdSense YouTube
Ingin tahu cara mendulang Dollar AdSense YouTube? Cek di PANDUAN ADSENSE YOUTUBE
=================================================

Kepopuleran kota kembang seakan tidak ada matinya. Tak cukup mendapat predikat sebagai pusat fashion Indonesia, namun Bandung juga menyediakan berbagai tempat wisata yang sangat menarik.

Salah satu kawasan yang merupakan pusat wisata di Bandung adalah Dago.Kawasan yang berada di Bandung utara ini memberikan anda berbagai pilihan tempat wisata, mulai dari tempat wisata modern, romantis, alam dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya apasajakah tempat wisata Dago yang paling menarik untuk dikunjungi? Berikut beberapa diantaranya.

1.      Dago Tea House

tempat wisata Dago yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan ini dulunya disebut dengan nama Dago Thee Huiis. Karena letakknya yang berada di atas kota Bandung, ketika mengunjungi kawasan Dago Tea House ini anda akan disajikan pemandangan cekungan kota Bandung yang begitu mempesona.

Terlebih lagi jika anda mengunjinya tempat ini pada malam hari, Akan terlihat jelas kerlap-kerlip lampu yang menghiasi kota Bandung. Sungguh tempat yang sangat romantis untuk dikunjungi bersama pasangan atau orang tersayang.

Tak cukup disitu, di kawasan Dago Tea House anda juga bisa menyaksikan pagelaran kesenian khas Jawa Barat yang diadakan di Taman Budaya Jawa Barat yang terletak tak jauh dari Dago The House.

Sebagai teman menikmati keindahan kota Bandung, anda dapat sembari menikmati makanan yang disediakan oleh restoran Dago The House.

2.      Kebun Binatang Bandung

Tak hanya untuk muda mudi saja, namun Dago juga menyediakan tempat wisata yang cocok untuk anda bersama keluarga dan anak-anak, yaitu kebun binatang Bandung.

Di tempat wisata Dago ini anda bisa mengenalkan berbagai binatang kepada anak-anak sembari menikmati sejuknya pepohonan yang masih tumbuh begitu asri di lokasi kebun binatang.

Kebun binatang yang didirikan pada tahun 1930 ini memilik kolekiibinatang yang didapat dari dalam maupun luar negeri.

3.      Dago Plaza

Dago Plaza adalah salah satu tempat favorit untuk berkumpul pada kawula muda Bandung. Tempat ini akan menjadi tempat wisata Dago yang begitu ramai ketika malam tiba, terlebih lagi pada malam minggu dan hari-hari libur.

Tak hanya dapat bersantai ria sambil menikmati indahnya langit mala Bandung, namun anda juga bisa menikmati berbagai jajanan khas Bandung yang banyak dijajakan di tempat ini.

Untuk masalah harga anda tak perlu resah, karena berbagai jajanan yang tersedia di Dago Plaza terjangkau namun tetap memiliki cita rasa yang tiada duanya.

4.      Factory Outlet

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Bandung, tentu tak boleh lewatkan kebiasaan yang satu ini, yaitu belanja. Ya, sebagai pusat fashion Indonesia tentu Bandung memiliki banyak pusat perbelanjaan fashion.

Dan yang menjadi ciri khas dari kota Bandung yaitu pusat perbelanjaan yang berbentuk Factory Outlet. Dan salah satu kawasan di Bandung yang banyak terdapat factory outlet adalah di Dago.

Di jalur jalan Dago ini anda bisa menjumpai banyak factory outlet yang menyediakan berbagai model pakaian. Beberapa factory outlet terkenal yang berada di kawasan ini antara lain adalah Runway FO, Rafles FO, Gossip FO, Glamour FO, Blossom FO, Level FO, Grand FO, dan masih banyak lainnya.

5.      Dago Saturday Nite

Dari namanya saja mungkin anda sudah bisa menebak jika tempat wisata Dago ini akan ramai pada malam hari. Ya, Dago Saturday Nite adalah tempat berkumpulnya para penduduk Bandung, khususnya anak-anak muda Bandung.

Mereka akan melakukan banyak hal seperti atraksi, pertunjukan kesenian atau sekedar sebagai tempat nongkrong kelompok motor gede Bandung.

Bahkan bila sedang beruntung, anda juga bisa menjumpai artis ibu kota yang sedang berusaha menghibur warga Bandung dengan cara mengamen.

6.      Dago Pakar

Salah satu tempat wisata Dago yang paling terkenal adalah dago Pakar.Dago Pakar sendiri merupakan kawasan wisata yang berbentuk hutan raya.Anda dapat menikmati sejuknya hawa hutan yang masih sangat terjaga di kawasan Dago Pakar ini.

Bahkan Dago Pakar merupakan Taman Hutan Raya pertama di Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Soeharto.Lokasi Dago Pakar sendiri berada di Jalan Ir. Djuanda, Dago.

7.      Dago Car Free Day

Jika malam harinya anda bisa menikmati indah dan serunyakota Bandung di Dago SuterdayNite, pagi harinya anda bisa melanjutkan perjalanan wisata anda di Dago car free day.

Layaknya kawasan car free day lainnya, disini anda dapat melakukan aktifitas olahraga seperti jogging atau hanya sekedar nongkrong-nongkrong santai. Dago car free day ini dimulai sejak pukul 6 hingga pukul 9 pagi.

8.      Taman Ganesha

Bukan hanya taman biasa, namun taman Ganesha Bandung Utara ini adalah sebuah kawasan yang menyediakan berbagai tanaman teduh dan nyaman untuk bersantai ria. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati seluruh kawasan ini dengan menaiki kuda yang disewakan.

Jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi semua tempat wisata Dago tersebut.

Tempat Wisata Dago Paling Menarik dan Asik Untuk Dikunjungi was last modified: June 18th, 2017 by Mas TohaS
Advertisement

Gallery of Tempat Wisata Dago Paling Menarik dan Asik Untuk Dikunjungi