Tempat Wisata Air Untuk Anda Yang Hobi Basah-Basahan – JABODETABEK

by

Saat ini waterpark atau taman bermain air menjadi salah satu tempat wisata yang banyak diminati, terutama untuk orang-orang yang tinggal di kota-kota besar. Untuk anda yang tinggal di sekitar Jabodetabek, ada banyak tempat wisata air yang bisa anda kunjungi.

Kawasan Jabodetabek memang menjadi kawasan modern di Indonesia, bisa dikatakan jika kawasan ini adalah kawasan paling maju di Indonesia. Tidak heran jika kemudian banyak tempat-tempat wisata yang bermunculan, termasuk tempat wisata air. Ada banyak waterpark yang ada di kawasan Jabodetabek yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata anda bersama keluarga. Di bawah ini adalah beberapa waterpark yang ada di Jabodetabek.

  • Waterboom Pantai Indah Kapuk Jakarta

Tempat wisata air di Jabodetabek yang pertama adalah waterboom Pantai Indah Kapuk, dari namanya anda pasti sudah bisa menebak lokasi dari waterpark ini. Waterboom Pantai Indah Kapuk berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Waterpark atau waterboom ini cukup luas, dengan luas lebih dari 3 hektar, banyak wahana yang bisa anda nikmati di dalamnya.

Banyaknya wahana yang bisa dinikmati menjadi salah satu keunggulan waterboom ini. Untuk anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga anda, Waterboom Pantai Indah Kapuk adalah salah satu destinasi wisata yang cocok.

  • Waterboom Snowbay, Waterpark Jabodetabek

Tempat wisata air di Jabodetabek yang selanjutnya adalah Waterboom Snowbay yang ada di Jakarta Timur. Sesuai dengan namanya, waterboom ini diusung dengan konsep salju. Wahana yang ada di dalam waterboom ini juga sangat beragam, anda tidak akan bosan berada lama-lama disini.

Salah satu wahana yang paling diminati oleh pengunjung adalah Hurricane. Wahana ini merupakan wahana yang berbentuk seperti corong raksasa yang berwarna-warni, wahana ini sangat menarik perhatian para pengunjung untuk mencobanya. Biaya tiket masuk untuk bisa masuk ke dalam waterboom Snowbay adalah 120 ribu sampai 150 ribu untuk orang dewasa dan 100 sampai 120 ribu untuk anak-anak. Dengan begitu banyak wahana yang ada di dalam waterboom Snowbay, harga tiket masuk termasuk cukup murah.

  • Waterboom Ocean Park

Waterboom yang satu ini berada di kawasan Bumi Serpong Damai ( BSD ) Tangerang Selatan. Yang menjadi karakteristik khusus dari Waterboom ini adalah pintu masuk wahana yang berbentuk kapal dan juga gurita besar. Di waterboom ini juga terdapat banyak wahana yang bisa dinikmati, harga tiket yang harus dibayar juga cukup murah, yakni hanya 40 ribu sampai 70 ribu untuk hari biasa dan 70 ribu sampai 90 ribu untuk akhir pekan. Waterboom ini bisa menjadi destinasi wisata untuk anda yang menyukai wisata air.

  • Waterboom The Jungle Adventure

Tempat wisata air di Jabodetabek yang tidak kalah menarik selanjutnya adalah Waterboom The Jungle Adventure. Waterboom ini terletak di kawasan perumahan Nirwana Residence, Bogor Selatan. Wahana yang bisa anda nikmati di waterboom ini juga sangat beragam, anda bisa menikmatinya bersama keluarga anda.

Untuk masuk ke dalam waterboom ini, anda hanya harus membayar 80 ribu sampai 95 ribu untuk hari biasa dan 115 ribu sampai 120 ribu untuk akhir pekan dan hari libur. Untuk jam operasional waterboom ini adalah dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

  • Waterboom Atlantis Water Adventure

Tempat wisata air selanjutnya adalah waterboom Atlantis Water Adventure, dari beberapa tempat wisata air di atas, Waterboom Atlantis Water Adventure adalah salah satu waterboom yang paling terkenal di Jabodetabek. Waterboom ini terletak di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Banyak wahana yang bisa anda nikmati disini, wisatawan yang datang ke waterboom ini bukan hanya wisatawan lokal saja, namun juga banyak dikunjungi wisatawan asing. Untuk masuk ke kawasan wisata Waterboom Atlantis Water Adventure, anda cukup membayar 90 ribu sampai 150 ribu saja. Sedangkan untuk jam operasionalnya, Waterboom Atlantis Water Adventure buka mulai jam 8 pagi hingga jam 6 sore untuk hari biasa dan jam 7 pagi hingga jam 8 malam untuk weekend.

Demikian adalah beberapa tempat wisata air yang ada di Jabodetabek. Tempat-tempat wisata di atas merupakan wisata air modern yang berupa waterpark atau waterboom. Untuk anda yang ingin menikmati suasana liburan di tempat wisata air dengan panorama alam, di Jabodetabek juga ada beberapa tempat wisata yang bisa menjadi referensi untuk anda. Seperti Situ Gede, Wisata Air Panas di Bogor, dan lain sebagainya.

Pada intinya ada banyak tempat wisata di Jabodetabek yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata anda selanjutnya, baik itu tempat wisata modern ataupun wisata alam. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda, dan selamat berlibur.