Menikmati Segarnya Wisata Air Terjun (Curug) Cihurang Puncak Bogor

by

Wisata air terjun merupakan wisata favorit yang disukai banyak orang, terlebih untuk orang yang hobi berpetualang. Contohnya adalah air terjun di Puncak Bogor, air terjun yang ada di puncak Bogor termasuk air terjun yang terbaik. Karena selain memiliki pemandangan yang bagus, akses jalan menuju air terjun yang ada di puncak pun sudah bisa dilalui oleh kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum.

Selain memiliki air terjun yang cantik dan indah, Bogor juga memiliki wisata lainnya yang tidak kalah indahnya.Seperti Puncak Bogor sendiri yang selalu ramai ketika weekend atau pun di hari-hari libur. Karena selain menyuguhkan keindahan yang menawan, wisata seperti air terjun di Puncak ini memiliki udara yang segar dan bersih dari polusi udara dan kendaraan bermotor. Dan berikut ini adalah beberapa air terjun di Puncak Bogor yang wajib anda kunjungi

1.      CurugAtau Air Terjun Cihurang

Curug atau air terjun Cihurang menjadi salah atau air terjun di Puncak yang bisa anda jadikan destinasi liburan anda. Curug atau air terjun ini berada di kawasan TNGHS atau Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dari gerbang taman nasional, air terjun Cihurang ini berjarak sekitar 1 km. Di air terjun ini bisa dijadikan tempat untuk mandi, dan aman untuk anak-anak karena di bawah air terjun Cihurang terdapat Kolam yang memang sengaja dibuat untuk tempat pemandian.

Air terjun di puncak ini cocok sekali dijadikan tempat bermain karena memiliki tempat yang adem dan juga bagus.Fasilitas yang ada di sini cukup lengkap seperti kamar mandi, tempat bermain, ruang ganti baju atau pakaian, dan juga terdapat saung yang berfungsi untuk istirahat.Tidak hanya itu, lokasi air terjun di puncak ini juga bisa dijadikan untuk kemah.

2.      Air Terjun Atau Curug Seribu

Wisata di puncak yang tidak kalah menarik dari Air Terjun Cihurang adalah air terjun Seribu.Air terjun dengan ketinggian 100 meter memiliki jalan yang bisa dibilang ekstrem, karena ada beberapa bagian akses jalan yang menuju lokasi masih berupa jalan setapak yang licin dan curam. Nama air terjun Seribu ini diambil dari lokasi tersebut yang sepanjang perjalanan bisa ditemui banyak sekali air terjun. Selain memiliki pemandangan yang indah, air terjun atau Curug Seribu ini juga memiliki daya tarik lain. Yaitu adanya monyet-monyet liar yang ketika anda masuk lokasi tersebut akan langsung menjumpainya. Untuk menghindari monyet, jangan keluarkan bekal makanan anda karena jika monyet-monyet liar tersebut melihat makanan akan langsung direbut.

3.      Air Terjun Atau Curug Panjang

Air terjun atau curug Panjang ini termasuk air terjun di Puncak yang cocok sekali dijadikan tempat wisata bersama keluaarga. Karena, selain adem air terjun panjang ini juga memiliki jalan dan tempat yang landai.Selain itu juga memiliki beberapa kolam dengan air yang jernih yang cocok untuk bermain anak-anak.Bukan hanya itu, air terjun atau curug panjang ini juga menyediakan fasilitas dengan keadaan yang baik dan tentu saja terawat.Selain memiliki fasilitas yang baik dan terawat, disini juga terdapat fasilitas pendukung seperti pemancingan dan perkemahan.Harga tiket masuk ke lokasi dikenakan biaya sekitar Rp 6.000 sudah termasuk asuransi.

4.      Air Terjun Atau Curug Naga

Air terjun atau Curug Naga ini memang belum setenar dan seterkenal curug-curug lainnya yang ada di puncak. Namun, air terjun atau curug naga ini bisa dibilang menjadi air terjun di puncak yang keindahanyabis menyaingi air terjun-air terjun lainnya. Lokasi curug naga ini berdekatan dengan wisata air terjun atau curug Panjang. Bahkan sumber airnya pun juga berasal dari sumber yang sama dengan curug panjang.

Jika curug panjang ini cocok untuk keluarga, berbeda dengan air terjun atau curug naga ini yang bisa dijadikan tempat tantangan bagi anda yang menyukainya.Karena, jalan untuk menuju kesana anda harus melewati sungai sepanjang atau sejauh 100 meter untuk sampai di tempat tujuan.Belum lagi untuk mencapai lokasi tersebut anda harus melompat dari atas curugnya, meskipun begitu air terjun ini tetap aman namun tidak buat anak-anak atau orang tua.

5.      Air Terjun Atau CurugCilembar

CurugCilembarini memiliki tujuh tingkatan air terjun, wisata yang masuk sebagai air terjun di Puncak ini juga memiliki  pemandangan yang masih asri. CurugCilembar ini terletak 20 km dari pusat kota Bogor yang ke arah puncak. Tepatnya air terjun ini berada di desa Jojogan, di kecamatan Cisarua, dan masuk di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Disini para wisatawan akan menikmati segar dan sejuknya pemandangan dan juga air yang jernih.

Demikian tadi adalah 5 air terjun di puncak yang bisa dijadikan destinasi untuk anda yang akan liburan ke Puncak Bogor.