Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Kediri Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

by

Beberapa Kota di Jawa Timur ternyata memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, baik itu wisata alam ataupun wisata buatan, salah satunyaadalah kota Kediri. Kediri merupakan Kota terbesar ke tiga di jawa Timur setelah Surabaya dan juga Malang.Meskipun tempat wisata di Kediri belum banyak dikenal, sebenarnya banyak tempat wisata yang menarik di Kediri.

Ada beberapa tempat wisata di Kediri yang tidak boleh anda lewatkan.Kediri memang terkenal dengan produksi gula dan juga rokok, namun bukan hanya itu saja yang ada di Kediri.Banyak tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi.Di bawa ini adalah beberapa tempat wisata di Kediri yang tidak boleh anda lewatkan.

§  Gunung Kelud

Tempat wisata di Kediri yang pertama adalah Gunung Kelud, anda pasti sering mendengar nama Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif di Indonesia selain Gunung Merapi.Di balik aktifitas gunung ini, terdapat panorama alam yang luar biasa di sekitar Gunung Kelud.Oleh sebab itu banyak orang yang datang dan menyaksikan keindahan alam di Gunung Kelud.Wisatawan yang datang bukan hanya pendaki saja, namun juga banyak wisatawan biasa.Anda bisa sampai di tempat yang cukup tinggi dengan kendaraan anda, karena jalan sudah diaspal, sehingga anda tidak perlu terlalu jauh berjalan kaki.Karena gunung ini masih cukup aktif, jangan lupa untuk memastikan keadaan aman sebelum kesini.

§  Museum Fotografi

Tempat wisata di Kediri yang sedang sangat populer adalah Museum Fotografi.Di dalam Mueseum ini, anda bisa melihat foto-foto di Kediri pada masa lalu. Dengan begitu, anda bisa mengetahui sejarah berdiri dan juga berkembangnyakota Kediri dari waktu ke waktu.

Museum Fotografi bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu berjalan-jalan di Kediri.Selain itu, wisata ini juga cocok untuk anda yang menyukai fotografi dan juga sejarah.

§  Kampung Inggris

Untuk anda yang ingin berwisata dengan suasana lain dari yang lain, anda bisa mengunjungi Kampung Inggris, di Pare Kediri. Semua warga yang ada di kampung ini menggunakan Bahas Inggris dalam percakapan sehari-hari.Di Kampung ini banyak sekali tempat-tempat kursus Bahasa Inggris, untuk anda yang ingin melancarkan keterampilan anda berbahasa Inggris, anda bisa datang kesini.

Kampung Inggris sudah cukup populer di Indonesia, terbukti wisatawan yang datang ke Kampung Inggris berasal dari berbagai penjuru Daerah di Indonesia.Banyak juga pelajar atau mahasiswa yang menghabiskan liburannya disini sembari mengasah bahasa Inggris mereka.

§  Candi Surawana

Masih berada di sekitar Pare, Kediri, terdapat sebuah candi yang berukuran sangat mungil.Candi tersebut bernama Candi Surawana, Candi yang bercorak Hindu ini menjadi salah satu tempat wisata di Kediri yang banyak dikunjungi.Bukan hanya wisatawan lokal saja, namun juga banyak wisatawan asing yang datang dan berkunjung ke Candi Surawana.

Untuk anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana budaya dan juga sejarah, Candi Surawana ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat di Kediri.

§  Kediri Waterpark

Tempat wisata di Kediri yang selanjutnya adalah Kediri Waterpark.Ini adalah salah satu tempat wisata di Kediri yang sedang sangat populer.Tahukah anda, jika Kediri Waterpark memiliki wahana seluncur yang paling panjang di Indonesia?Ini bisa menjadi pilihan untuk menguji nyali anda bermain seluncur air.

Kediri Waterpark terletak 15 kilometer dari pusat Kota Kediri, wahana wisata ini sangat cocok untuk anda yang berlibur dengan keluarga.Terdapat banyak wahana yang bisa anda nikmati di dalam Kediri Park, mulai dari kolam renang hingga kolam bermain.Tempat wisata ini sedang sangat populer di Kediri. Tiket yang harus anda bayar untuk bisa menikmati semua wahana di Kediri Waterpark adalah Rp. 50.000,- untuk hari biasa dan Rp. 70.000,- untuk akhir pekan dan hari libur. Untuk anak-anak dengan tinggi kurang dari 120cm, cukup membayar Rp. 15.000,- saja.

§  Gumul Paradise Island

Selain Kediri Waterpark, tempat wisata di Kediri yang juga cocok untuk anda berlibur bersama keluarga adalah Gumul Paradise Island. Di sini anda bisa menikmati berbagai wahana yang menarik, mulai dari flying fox, waterpark dan lain sebagainya. Harga tiket masuk ke dalam Gumul Paradise Island sangat terjangkau, yakni hanya Rp. 20.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 15.000,- untuk anak-anak. Harga tiket masuk kesini lebih terjangkau dibandingkan ke Kediri Waterpark, meski begitu anda juga tidak akan merasa bosan atau menyesal jika berkunjung ke Gumul Paradise Island.

Demikian adalah beberapa tempat wisata di Kediri yang tidak boleh anda lewatkan.Selain beberapa tempat wisata di atas, masih ada banyak tempat wisata lain di Kediri yang tidak kalah menarik.Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.