Inilah 6 Wisata Air Terjun Di Malang Yang Akan Memanjakan Mata Anda

by

Malang merupakan kota wisata yang sudah terkenal hingga sekarang ini. Tidak hanya wisata buatannya saja, namun Kota Malang juga terkenal akan keindahan wisata alamnya. Dan wisata alam di Malang salah satunya adalah wisata air terjun. Dan berikut ini merupakan wisata air terjun di Malangyang bisa Anda kunjungi:

1.      Coban Rondo

Coban Rondo merupakan wisata air terjun di Malang yang sudah sangat terkenal. Bila Anda ingin berlibur bersama keluarga, tempat wisata ini merupakan yang paling cocok dikunjungi. Untuk menuju tempat wisata ini treknya juga sangat mudah untuk diakses. Coban Rondo terletak di Ds. Pandansari, Kec. Pujon dan memiliki ketinggian 60 meter. Di air terjun ini juga memiliki taman labirin yang sangat populer untuk hunting foto.

Selain itu, di wisata air terjun Coban Rondo juga terdapat fasilitas, contohnya permainan outbond, camping ground, tubing, flying fox, tasung, paintball, junggle trekking dan airsoftgan. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda akan dikenai tarif masuk 15 ribu untuk Coban Rondo dan 10 ribu untuk taman labirin.

2.      Coban Mbok Karimah atau Coban Nirwana

Air terjun Coban Mbok Karimah merupakan wisata air terjun di Malang dan tempat wisata yang sedang populer saat ini di Malang. Pasalnya tempat wisata ini masih jarang dijamah manusia, selain itu karena pemandangan alamnya yang indah. Dan untuk masuk ke tempat ini juga gratis, sehingga semakin menarik minat pengunjung.

Untuk menuju tempat wisata ini treknya mudah, sebab letaknya berada di perbatasan antara kawasan Gedangan dengan Sumber Manjing, Malang.Ada dua jalur yang bisa ditempuh untuk sampai ke tempat ini, pertama lewar kawasan Gedangan dan kedua Anda bisa melewati Sumber Manjing Wetan, Malang. Kedua jalur tersebut mudah untuk dilalui.

3.      Coban Tundo

Air terjun yang masih baru ini terletak di Ds. Sidoasri, Kec. Sumbermanjing Wetan, Malang. Dan untuk masuk ke Coban Tundo, tidak akan dikenai biaya masuk hanya tarif parkir kendaraan saja.

Lokasi wisata ini cukup tersembunyi, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata yang ekstrim. Airnya memiliki kedalaman 2 meter dan memiliki warna biru muda. Dan untuk sampai di tempat ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari pusat kota Malang. Ada 3 buah Coban Tundo, yaitu Coban Tundo 1 letaknya paling atas, Coban Tundo 2 dibawah Coban Tundo 1, dan Coban Tundo 3 paling bawah.

4.      Coban Talun

Wisata air terjun di Malang Coban Talun. Coban Talun merupakan air terjun yang berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai tempat wisata yang satu ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota. Apabila cuaca sedang cerah, Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang sangat indah.

Terdapat batuan besar yang menambah keindahan Coban Talun. Yang perlu Anda ketahui ketika hujan datang, sebaiknya untuk selalu antisipasi dengan meninggalkan air terjun di Malang ini karena dikhawatirkan terjadi banjir. Tarif masuk ke Coban Talun sangat murah, yaitu hanya 5 ribu rupiah saja. Untuk parkir roda dua 4 ribu rupiah, dan parkir motor 2 ribu rupiah.

5.      Coban Pelangi

Coban Pelangi berlokasi di Ds.Gubugklakah, Kec. Poncokusumo, Malang. Kenapa air terjun di Malang ini dinamakan Coban Pelangi karena sering sekali membiaskan warna pelangi. Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang dikelola Perum Perhutani KPH kota Malang. Selain itu tempat ini juga dikelilingi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan berada pada ketinggian 1299,5 di kaki Gunung Semeru. Suhu udaranya antara 19 sampai 23 derajat celcius.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, sebaiknya datanglah di pagi hari. Pasalnya pada pagi hari kabut masih lembut dan udara masih sangat segar dengan embun-embun yang muncul di dedaunan. Tarif masuk ke wisata ini yaitu sekitar 5 ribu, parkir kendaraan roda dua 5 ribu, dan parkir roda dua 2 ribu rupiah.

6.      Coban Kethak

Coban Kethak adalah air terjun yang berlokasi di Ds. Pait, Kec. Kasembon, Malang. Air terjun yang satu ini merupakan air terjun yang unik karena terdapat batu berkepala singan di bawah aliran air terjun. Wisata alam yang satu ini masih sangat asri dan alami sekali. Tempat wisata ini memiliki area seluas 4 hektar yang ditumbuhi pohon alpukat serta durian.

Untuk sampai di lokasi wisata ini, treknya cukup mudah. Setelah sampai di jalan raya Hutan Piat, Anda perlu menyusuri jalan bebatuan sekitar 25 meter dan melewati bangunan dari bambu. Ketika sampai di lokasi, Anda akan disuguhkan dengan keindahan air terjun yang sangat indah, yaitu tebing berhiaskan akar-akar pohon liar. Biaya untuk masuk ke tempat ini juga sangat murah, yaitu hanya 5 ribu rupiah.

 

Itulah beberapa wisata air terjun di Malang yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda tahun ini. Semoga informasi wisata air terjun di Malang tersebut bermanfaat untuk Anda.