Beberapa Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Patut Anda Kunjungi

by

Jogja memang sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.Jogja terkenal sebagai kota pendidikan dan juga budaya, tidak hanya itu saja, Jogja juga memiliki banyak tempat wisata yang luar biasa. Selain tempat-tempat wisata di Jogja yang telah lama populer di kalangan masyarakat, ada beberapa tempat wisata di Jogja terbaru yang patut anda kunjungi.

Secara umum, Jogja adalah sebuah daerah yang lengkap mengenai sektor pariwisata. Di Jogja, anda bisa dengan mudah menemukan tempat wisata alam, dan anda juga tidak kesulitan mencari tempat wisata modern. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Jogja terbaru yang patut anda kunjungi.

§  Jogja Bay Pirates Adventure Park

Jogja Bay, begitu banyak orang menyebutnya, ini adalah salah satu tempat wisata terbaru di Jogja yang sedang hits. Tempat wisata ini sebenarnya mengusung tema waterpark dan memiliki banyak wahana serta fasilitas di dalamnya.Jogja Bay Pirates Adventure Park sangat cocok untuk destinasi wisata anda bersama dengan  keluarga atau teman-teman anda.

Lokasi dari objek wisata ini adalah berada di Desa maguwohargo, Depok, Sleman.Untuk lebih mudah mencarinya, anda bisa langsung saja menuju Stadion Maguwoharjo, karena Jogja Bay Pirates Adventure Park berada di sebelah utara Stadion tersebut.Konsep dari waterpark disini mengambil tema yang mirip dengan waterpark di Bali dan juga Amerika Serikat. Jadi tunggu apa lagi? Segera atur jadwal liburan anda dan kunjungi Jogja Bay Pirates Adventure Park.

§  Kalibiru

Untuk anda yang aktif di media sosial, kata Kalibiru mungkin sering anda dengar.Kalibiru merupakan salah satu tempat wisata di Jogja terbaru yang sedang sangat booming. Kalibiru merupakan salah satu wisata alam yang menyuguhkan panorama yang sangat indah dan eksotis, cocok untuk anda yang menyukai petualangan dan hal-hal baru.

Kalibiru terletak di bukit Menoreh, Kulonprogo, yang merupakan bagian barat kota Yogyakarta. Di tempat ini anda akan disuguhkan panorama alam yang luar biasa, dengan hamparan lembah berwarna hijau dan juga waduk sermo yang begitu besar.

Disini juga disediakan tempat untuk berfoto dari pohon yang cukup tinggi yang diberikan susunan papan.Wisatawan yang datang kesini tidak pernah melewatkan momen berfoto di tempat ini.

§  Puncak Kosakora

Tempat wisata di Jogja terbaru selanjutnya adalah Puncak Kosakora.Ini adalah salah satu tempat wisata alam di Jogja yang masih benar-benar baru, dari sini anda akan disuguhkan pemandangan luar biasa. Hamparan laut dan juga perbukitan yang pasti akan memanjakan mata anda. Lokasi dari Puncak Kosakara ini adalah berada di Gunung Kidul, tepatnya di sebelah Pantai Drini.

Untuk bisa memasuki area Puncak Kosakora, anda hanya harus membayar Rp. 2.000,- saja. Tentu saja harga tersebut sangat murah jika melihat panorama alam yang disuguhkan di Puncak Kosakora.Anda juga bisa menginap disini dengan menyewa tenda yang juga ada di Puncak Kosakora. Dari sini anda juga bisa melihat sunrise atau matahari terbit.

§  De Mata Trick Eye Museum

Persepsi bagi sebagian orang, berlibur ke museum akan membosankan. Namun anda jangan dulu menyimpulkan seperti itu jika anda belum mengunjungi De Mata Trick Eye Museum di Jogja.Ini adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan, Museum ini berbeda dengan Museum lainnya. Disini anda akan melihat 120 gambar 3 dimensi yang akan membius mata anda.

Museum ini sangat cocok untuk anda yang suka berfoto. Karena disini anda akan menemukan banyak spot foto dengan hiasan-hiasan 3 dimensi. Anda pasti akan dimanjakan disini. Jangan lupa untuk mengisi penuh batre handphone atau kamera anda.

§  Sindu Kusuma Edupark

Untuk anda yang ingin berlibur sembari belajar, anda bisa mengunjungi Sindu Kusuma Edupark. Hampir sama dengan taman-taman pada umumnya, hanya saja ada berbagai wahana disini yang bisa dijadikan sebagai media belajar. Sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

Letak Sindu Kusuma Edupark adalah di Jl. Magelang KM. 02, tepatnya di Sinduaji, Mlati, Sleman. Untuk bisa masuk ke area Sindu Kusuma Edupark, anda harus membayar Rp. 15.000,- untuk hari biasa dan Rp. 50.000,- untuk akhir pekan.

§  Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata di Jogja terbaru selanjutnya adalah Hutan Pinus Mangunan. Disini anda akan disuguhkan rimbunnya pohon pinus. Banyak orang yang kemudian melakukan foto Pre Wedding disini.Ini juga bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin melakukan Pre Wedding dengan tema alam.Letak dari tempat wisata ini ada di Hutan Pinus MangunanDlingo, Bantul.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Jogja terbaru.Selain beberapa tempat wisata di atas, masih ada banyak tempat wisata lainnya di Jogja.Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.