8 Tempat Liburan Anak Paling Menyenangkan Di Bandung Yang Direkomendasikan

by

Salah satu kota yang paling menarik untuk di kunjungi di Indonesia adalah Bandung. Mengapa? Selain sebagai pusat fashionnya Indonesia, Bandung juga merupakan kota yang memiliki tempat wisata sangat beragam.Tak hanya tempat wisata buatannya, dan alamnya saja, namun tempat wisata atau liburan yang khusus diperuntukkan untuk anak-anak juga banyak terdapat di kota kembang ini.

Sehingga, bagi anda yang sedang atau hendak berlibur bersama keluarga tak perlu lagi bingung mencari tempat liburan anak di Bandung. Apasajakah tempat liburan anak yang paling menyenangkan dan wajib anda kunjungi bersama keluarga? Berikut paparannya.

  1. Taman Lalu Lintas

Salah satu tempat liburan anak di Bandung yang sekaligus dapat memberikan pengetahuan bagi anda tentang budaya berlalu lintas yang benar adalah Taman Lalu Lintas.

Di sini anak-anak akan diberi pengetahuan serta arahan tentang bagaimana berlalu lintas yang benar, diberi pengetahuan tentang macam-macam rambu lalu lintas serta diperbolehkan untuk mempraktikkan cara berlalu lintas yang benar, yaitu menggunakan sepeda.

Untuk memasuki kawasan Taman Lalu Lintas ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya 6.000 untuk hari biasa dan 7.000 untuk weekend.

  1. Kampung Gajah Wonderland

Bagi anda yang ingin memanjakan anak-anak dengan mengajaknya ke wahana air, Kampung Gajah Wonderland adalah pilihan yang tepat.Di tempat liburan anak yang memiliki konsep bangunan adventure ini anak-anak bisa menikmati sekitar 20 wahana air.

Dan untuk anda orang tua tak perlu khawatir, karena 20 wahana yang terdapat dalam Kampung Gajah Wonderland terjamin keamanannya.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10.000 rupiah saja untuk hari biasa, dan 20.000 rupiah untuk weekend.

  1. Lactasari Mini Farm

Siapa bilang bermain ke mall tidak ada manfaatnya. Jika anda mengajak anak-anak pergi ke mall dan mengunjungi Lactasari Mini Farm ini tentu akan berbeda, berbagai ilmu akan didapatkan oleh anak-anak.

Ya, Lactasari Mini Farm memang terletak di sebuah pusat perbelanjaan, yaitu Mall Paris Van Java.Di tempat liburan anak yang satu ini, anak-anak bisa belajar berinteraksi dengan hewan.

Anak-anak juga akan dilatih untuk menyayangi hewan dengan cara mencoba memberi makan kelinci, memberi minum anak domba dan lain-lain.

  1. Barbie Gallery

Bagi anda yang memiliki anak perempuan, nampaknya wajib mengunjungi tempat liburan anak di Bandung yang satu ini. Anak-anak pasti akan sangat bahagia ketika menyaksikan ratusan tokoh animasi berparas cantik ini tersusun rapi dengan berbagai pakaian yang tak kalah menariknya.

Lokasi dari Phantasia Barbie Gallery ini yaitu berada di sebuah resto dan cafe yaitu Balcony Cafe.Sembari menikmati makanan yang di suguhkan oleh resto dan cafe ini, anda bisa membiarkan anak-anak menyaksikan tokoh animasi favoritnya tersebut.

  1. Trans Studio

tempat liburan anak di Bandung yang baru dibangun pada tahun 2012 lalu nampaknya sudah berhasil merebut hati warga Bandung, terbukti dengan selalu penuhnya hall Trans Studio Bandung.

Di tempat ini, anak-anak bisa mencoba berbagai wahana yang menguji adrenalin. Meskipun berada di dalam ruangan, namun wahana yang terdapat di Trans Studio Bandung tak kalah menyenangkan dan asiknya di banding dengan wahana lain yang berada di luar ruangan.

Untuk bisa menikmati seluruh wahana yang terdapat diTrans Studio Bandung, anda harus mengeluarkan biaya tiket seharga 170.00 rupiah untuk hari biasa, dan 270.000 rupiah untuk hari libur.

  1. Ciwalk

Cihampelas Walk atau yang lebih sering disebut Ciwalk ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan ketika berada di Kota kembang ini. Disini wisatawanakan disuguhi berbagai jajanan khas Bandung yang tentu saja memiliki cita rasa luar biasa enaknya.

Selain itu, Ciwalk juga cocok untuk anda yang ingin mengajak anak-anak bermain.Sebab, di Ciwalk juga terdapat wahana main anak yang disebut dengan Zona Game. Letak dari Zona Game Ciwalk sendiri berada tepat di depanCiwalk Extension.

  1. Jendela alam

Bagi anda yang ingin mengenalkan anak lebih dekat dengan alam, Jendela Alam adalah tempat liburan anak yang paling tepat untuk anda kunjungi.tempat liburan anak yang berlokasi di Lembang ini akan mengajak anak-anak untuk memetik strawberry sendiri dan belajar menunggang kuda, tentu saja atas pengawasan orang tua dan petugas.

Selain itu anak-anak juga bisa bermain dengan teman sebayanya di wahana yang tersedia di kawasan Jendela Alam ini.Tempat yang bertema pedesaan ini dibangun dengan konsep yang modern, sehingga cocok untuk anda dan sekeluarga.

  1. Bandung Carnival Land

Jalan-jalan malam bersama anak dan keluarga paling tepat adalah ke Bandung Carnival Land.Bahkan Bandung Carnival Land sering disebut sebagai surganya tempat bermain anak.

Ya, karena disini anak-anak bisa puas bermain berbagai wahana layaknya di pasar malam.Beberapa wahana yang terdapat di tempat liburan anak ini seperti bombom car, rumah kaca, komedi putar dan lain-lain.

Untuk memasuki lokasi Bandung Carnival Land anda harus membayar biaya masuk 40.000 rupiah untuk hari biasa dan 50.000 rupiah untuk hari libur.

Segera ajak anak-anak anda ke tempat liburan anak di Bandung tersebut, dan saksikan kebahagiaan mereka.