6 Wisata Alam Terkenal Indonesia Untuk Anda Traveller Sejati

by

Seperti di ketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang mempunyai pulau terbanyak di dunia. Hal inilah yang membuat Indonesia kaya akan kekayaan alam yang patut di lestarikan mulai dari gunung, danau, dan lautnya. Hingga saat ini kekayaan yang di miliki tersebut sudah banyak di kembangkan menjadi destinasi wisata alam.

Berbagai tempat wisata yang menarik di bawah ini sudah menjadi tujuan wisata yang paling populer bagi para wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Tak hanya berada di Pulau Jawa saja, ternyata banyak kekayaan alam yang banyak pulau tersebar dari Sabang hingga ujung Merauke. Mungkin banyak diantara anda yang menilai Pulau Bali merupakan pulau terindah di Indonesia karena menyimpan keindahan pantai yang begitu indah. Namun tahukah anda ternyata masih banyak lagi tempat wisata yang menarik tersembunyi yang tidak kalah menarik dari Pulau Bali.

Berikut beberapa pilihan destinasi tempat wisata yang menarik yang bisa anda pilih untuk mengisi liburan anda.

Kepulauan Belitung

Tempat wisata yang menarik yang pertama yaitu anda bisa mengunjungi Pulau Sumatera atau lebih tepatnya di Kepulauan Belitung. Pulau yang menjadi terkenal setelah dibuatnya film Laskar Pelangi ini menawarkan keindahan pantai yang menakjubkan. Pantai-pantai di Kepulauan Belitung ini siap memanjakan mata anda dengan nuansa pemandangan berbeda pada setiap pantaimya.

Berkat film Laskar Pelangi ini pula, kita sebagai warga Indonesia patut bersyukur dan bangga bahwa bisa mengetahui jika ternyata Indonesia mempunyai surga tersembunyi yang terdapat di Pulau Belitung ini. Beberapa pantai yang di rekomendasikan di pulau tersebut antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pantai Penyabong dan Pantai Keramat dan Pantai Tanjung Kelayang.

Kepulauan Raja Ampat

Rekomendasi destinasi yang selanjutnya yaitu anda bisa berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat. Tempat wisata yang menarik ini wajib anda kunjungi sebelum anda memutuskan untuk berlibur ke luar negeri. Alasannya karena Raja Ampat ini berada di ujung timur Indonesia dan menawarkan keindahan bawah laut cukup lengkap.

Mulanya, nama Raja Ampat sendiri merupakan nama yang di berikan bagi keempat pulau indah yaitu Salawati, Waigeo, Misool dan Batanta. Objek wisata yang menawarkan keindahan bawah laut berupa 540 jenis karang, 700 jenis moluska dan 1500 spesies ikan. Kurang lebih sekitar 75% sepsis laut dunia bisa anda temukan pada Kepulauan Raja Ampat di Papua, sehingga tempat ini sangat cocok di jadikan tujuan wisata terutama bagi anda para pecinta diving.

Kawah Ijen

Setelah puas dengan wisata pantai, kali ini anda bisa mencoba destinasi wisata bertemakan pegunungan salah satunya yaitu Gunung Ijen. Salah satu tempat wisata yang menarik ini merupakan gunung yang masih aktif dan sering didaki oleh para wisatwan.

Dari atas gunung, anda bisa menyaksikan danau kawah luas yang berwarna biru. Danau kawah tersebut merupakan salah satu kawah asam terbesar di dunia. Air kawah yang terdapat di kawah ijen ini bersifat tenang dengan warna biru toska ketika disinari oleh sinar matahari. Saat malam anda bisa melihat blue fire yang berasal dari cairan belerang.

Taman Laut Bunaken

Bagi anda yang menyukai olahraga diving, di Taman Laut Bunaken ini merupakan spot diving yang sudah terkenal sejak dulu. Tempat wisata yang menarik ini masih dijadikan destinasi favorit bagi para diver karena mempunyai 20 dive spot dengan kedalaman hingga mencapai 1344 meter.

Jika anda tidak membawa peralatan diving, anda tidak perlu khawatir karena Taman Laut Bunaken yang berada di Sulawesi Utara ini menyediakan peralatan untuk snorkeling dan diving. Anda juga bisa menyaksikan pula beragam biota laut yang bisa anda lihat ketika snorkeling dan diving. Bahkan, jika anda sedang beruntung anda akan menjumpai bintang laut yang berada di perairan yang lebih dangkal.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu yang berada di Flores ini ternyata termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu. Dan ini merupakan salah satu taman nasional terkecil yang ada di Nusa Tenggara dan Bali. Meskipun berada di dalam taman nasional terpencil, membuat Danau Kelimutu memberikan pemandangan yang begitu eksotis dilihat dari atas puncak Gunung Kelimutu.

Dari atas puncak anda akan mendapati keindahan dari puncak Gunung Kelimutu dengan warna berbeda salah satunya yaitu Danau Kelimutu yang menjadikan tempat wisata yang menarik. Air dari danau tersebut dapat berubah warna, kadang menjadi biru, hitam, biru dan kadang bisa berwarna putih.

Gunung Bromo

Gunung yang cukup populer di kalangan para wisatawan baik domestic dan mancanegara ini memang sudah diragukan lagi akan keindahannya. Karena menjadi tempat favorit untuk pendakian maka tak heran jika tempat wisata yang menarik ini sering dijadikan tempat lokasi syuting.

Menawarkan keindahan sunrise yang begitu eksotis yang berlatarbelakang depan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap. Tak hanya itu anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan kawah Gunung Bromo dan melanjutkan perjalanan untuk berfoto di bukit Teletubbies.