6 Tempat Wisata Terkenal Di Nusa Tenggara Timur – Jangan Lewatkan

by

Indonesia merupakan sebuah Negara dengan panorama alam yang luar biasa. Banyak tempat di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.Bahkan hampir disetiap Pulau di Indonesia selalu tersimpan keindahan alam yang luar biasa, hanya saja ada beberapa yang belum terekspos secara luas.

Salah satu pulau di Indonesia yang memiliki panorama alam yang sangat luar biasa adalah NTT atau Nusa Tenggara Timur.Ada banyak tempat di NTT yang kemudian dijadikan sebagai objek wisata karena keindahan dan juga keunikannya.Ada beberapa tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang tidak boleh anda lewatkan.Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

§  Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang sangat luar biasa.Pulau yang merupakan habitat asli Komodo ini sudah diakui dunia sebagai salah satu pulau yang luar biasa.Perlu anda ketahui, saat ini habitat asli Komodo hanya di Indonesia, yaitu di Pulau Komodo.Komodo sendiri merupakan salah satu jenis hewan reptil purba yang keberadaannya sudah sangat langka.Namun di Pulau Komodo anda bisa menemukannya dalam keadaan liar.

Saat berkunjung ke Pulau ini, anda harus ekstra berhati-hati, pasalnya Komodo merupakan salah satu hewan yang berbahaya.Selain ukurannya yang besar, air liur komodo juga mengandung bakteri yang berbahaya.

§  Pulau Padar

Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang selanjutnya adalah Pulau Padar. Meskipun nama Pulau Padar tidak sepopuler Pulau Komodo, Pulau Padar merupakan salah satu Pulau yang terdapat di dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Di Pulau ini anda tidak akan menemukan atau menjumpai Komodo, namun anda akan menemukan panorama alam yang sangat luar biasa indah.

Tempat ini merupakan spot fotografi yang sempurna, oleh sebab itu banyak fotografer yang menjadikan tempat ini sebagai objek lensa mereka.Meskipun ukuran pulau ini tidak terlalu besar, namun anda tidak boleh melewatkan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata anda di NTT.

§  Labuan Bajo

Selain Pulau Komodo, Labuan Bajo merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang cukup populer. Labuan Bajo adalah sebuah kota nelayan yang berada di ujung barat Flores Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo menjadi salah satu tempat wisata paling ramai di Nusa Tenggara Timur. Hal ini karena Labuan Bajo menjadi tempat singgah sebelum anda akan menuju Pulau Komodo.

Hal yang paling luar biasa di Labuan Bajo adalah pemandangan senja.Saat senja mulai datang, langit berubah menjadi jingga, anda bisa mengikuti detik demi detik saat matahari tenggelam dari Labuan Bajo.Banyak wisatawan yang menyempatkan untuk bisa menikmati matahari tenggelam di Labuan Bajo.

§  Pulau Kera

Untuk anda yang ingin berwisata dengan sensasi yang berbeda, anda bisa datang ke Pulau Kera yang merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur.Pulau ini berukuran sangat kecil, luas dari pulau ini hanya sekitar satu kilometer persegi, namun anda jangan meragukan keindahannya.Pasir yang ada di sepanjang pantai ini berwarna putih kemerahan, dengan air laut berwarna hijau toska yang sangat jernih. Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa saat berkunjung ke Pulau ini. Terlebih lagi jika kondisi pulau sedang sepi, anda seperti memiliki pulau pribadi.

§  Danau Kelimutu

Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Danau Kelimutu.Danau Kelimutu merupakan salah satu keajaiban alam yang terdapat di NTT, Danau ini memiliki tiga warna dan bisa berubah dengan sendirinya.Danau ini merupakan bagian dari Gunung Kelimutu.

Danau ini berada di Kawasan Taman Nasional Kelimutu, yang menarik dari Danau ini adalah warna danau yang berubah-ubah dan tidak bisa diprediksi.Warna-warna yang pernah muncul di Danau ini seperti warna putih, biru, hijau, cokelat dan lain sebagainya.Jika anda berwisata ke NTT, Danau Kelimutu adalah salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan.

§  Wae Rebo

Untuk anda yang ingin berwisata dengan suasana yang berbeda, anda bisa datang ke Wae Rebo.Wae Rebo merupakan sebuah desa tradisional yang ada di Nusa Tenggara Timur. Disini anda akan menemukan rumah-rumah adat khas Wae Rebo. Desa ini memang memiliki kondisi yang tradisional secara alami, dengan artian tidak dibuat-buat. Anda akan merasakan sensasi liburan yang sangat luar biasa disini. Masyarakat Wae Rebo juga masih sangat tradisional dan menjaga kelestarian tradisi. Jadi anda bisa belajar bagaimana budaya dan tradisi mereka..

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang tidak boleh anda lewatkan.Selain beberapa tempat wisata di atas, tentu saja masih ada banyak tempat wisata lain di Nusa Tenggara Timur.Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.