6 Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Sayang Untuk Dilewatkan

by

Hampir semua daerah di Indonesia memang memiliki panorama alam yang indah.Sehingga menjadikannya tujuan wisata yang potensial, terlepas dari hal itu perkembangan pembangunan juga menciptakan wisata-wisata baru yang lebih baik.Hal ini juga berlaku untuk Jawa Barat, ada banyak tempat wisata di jawa Barat yang sayang untuk dilewatkan.

Notabennya, Jawa Barat lebih terkenal dengan daerah yang modern dan maju dalam pembangunan.Namun ternyata ada banyak tempat wisata di Jawa Barat yang merupakan tempat wisata alam, meskipun banyak juga wisata modern.Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Jawa Barat yang sayang untuk dilewatkan.

§  Pantai Pelabuhan Ratu

Tempat wisata di Jawa Barat yang cukup populer adalah Pantai Pelabuhan Ratu.Pantai ini terletak di pesisir selatan Jawa Barat, pantai yang terkenal memiliki ombak yang besar dan kuat ini cukup populer di Indonesia. Bahkan pada bulan-bulan tertentu, pantai ini dijadikan sebagai spot selancar karena ombaknya yang besar dan kuat.

Di kawasan pantai Pelabuhan Ratu, anda juga tidak akan kesulitan mencari tempat penginapan, karena di sepanjang pantai banyak hotel dengan berbagai kelas. Selain itu, disini juga terdapat banyak restoran dengan berbagai menu pilihan. Jadi di Pantai Pelabuhan Ratu, selain anda bisa menikmati keindahan panorama alam, anda juga tidak akan direpotkan, karena fasilitas yang mudah didapatkan.

§  Taman Wisata Mekarsari

Tempat wisata di Jawa Barat yang sayang untuk dilewatkan selanjutnya adalah Taman Wisata Mekarsari.Taman Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian buah tropis terbesar yang ada di dunia.Dengan luas 246 hektar, Taman wisata Mekarsari memiliki banyak tanaman buah dan juga dijadikan sebagai penelitian dan pengembangan bibit unggul.

Tidak hanya koleksi tanaman buah yang beragam saja, namun di Taman Wisata Mekarsari juga terdapat area bermain dan bersantai, sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga anda. Taman Wisata Mekarsari ini berada di Kota Bogor, Jawa Barat.

§  Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat wisata yang dekat dengan DKI Jakarta, yakni hanya dengan menempuh 2 jam perjalanan saja dari Jakarta. Di taman seluas 23 hektar ini terdapat berbagai jenis bunga. Untuk anda yang menyukai bunga, ini adalah destinasi wisata yang sangat cocok.

Selain terdapat ribuan jenis bunga, disini juga terdapat banyak wahana bermain dan wahana bersantai.Sangat cocok untuk anda yang sedang berlibur bersama dengan keluarga anda.Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin sejenak menenangkan diri dari hiruk pikuk Ibu Kota.

§  Green Canyon

Ini adalah tempat wisata di Jawa Barat bagian selatan yang paling populer.Green Canyon menyuguhkan panorama alam yang luar biasa, tebing-tebing dan juga tumbuhan hijau, serta air sungai yang jernih, menjadikan tempat ini begitu luar biasa. Anda bisa menikmati Green Canyon dengan beragam cara, baik itu menggunakan perahu atau tidak, nuansa alam yang luar biasa akan memanjakan anda dan melupakan sejenak beban yang ada.

Dari Jakarta, untuk mencapai Green Canyon ini harus menempuh 9 jam perjalanan. Namun setelah anda sampai di Green Canyon, perjalanan anda tidak akan terasa sia-sia, karena anda akan menjumpai panorama alam yang luar biasa.

§  Pantai Pangandaran

Tempat wisata di Jawa Barat lainnya yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Pangandaran.Pantai Pangandaran pernah dinobatkan sebagai Pantai terbaik yang ada di Jawa Barat. Di Pantai ini anda akan disuguhkan hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Tidak hanya itu saja, dari Pantai Pangandaran anda bisa menikmati indahnya matahari terbit ataupun matahari tenggelam.

Keindahan pantai Pangandaran sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia dan mancanegara, oleh sebab itu pada musim liburan Pantai ini akan dipadati oleh wisatawan. Di sekitar Pantai Pangandaran juga banyak penginapan, jadi anda tidak perlu kesulitan mencari tempat beristirahat. Namun pada musim liburan, ada kemungkinan penginapan akan penuh, jadi anda harus booking terlebih dahulu.

§  CurugCikaso

Ini adalah salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang berupa air terjun yang cukup besar.Ada 3 air terjun yang berdampingan dengan tinggi 80 hingga 100 meter.CurugCikaso ini berada di Sukabumi Jawa Barat. Pada saat cuaca cerah dan terik matahari langsung sampai ke air terjun, akan tercipta biasan air yang kemudian menjadi pelangi. Selain keindahan air terjun, lingkungan alam di sekitar air terjun ini juga masih terjaga dengan baik, jadi anda akan merasakan sensasi keindahan alam yang luar biasa.

Demikian adalah beberapa tempat wisata di Jawa Barat yang sayang untuk dilewatkan. Selain beberapa tempat wisata di atas, Jawa Barat masih memiliki tempat wisata lain yang tidak kalah luar biasa. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda, terimakasih dan selamat berlibur.