6 Tempat Wisata Anak Di Jogjakarta Yang Bagus Dan Murah

by

Jogja adalah salah satu Daerah yang cukup populer di sektor Pendidikan, Budaya dan tentu saja Pariwisata. Banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Jogja, mulai dari wisata alam, wisata modern, hingga wisata anak. Saat ini, memang tempat wisata anak menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dicari. Demi membahagiakan si buah hati untuk mengisi liburan.

Ada beberapa tempat wisata anak di Jogja yang bagus dan murah yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata anda bersama anak anda. Beberapa diantaranya juga memiliki unsur edukasi, jadi sangat baik untuk anak anda. Di bawah ini adalah daftar dan ulasan singkat mengenai tempat wisata anak di Jogja yang Bagus dan Murah.

§  Taman Pintar

Tempat wisata anak di Jogja yang pertama adalah Taman Pintar. Tempat wisata ini sudah populer sajak dulu. Taman Pintar adalah tempat wisata yang memadukan antara rekreasi dan edukasi. Sehingga sangat baik untuk anak-anak, terutama untuk anak usia dini. Di dalam Taman Pintar terdapat berbagai arena bermain yang sekaligus arena edukasi.

Disini anda bisa menemukan teknologi interaktif digital dan juga pemetaan video, dimana hal ini bisa memicu imajinasi anak anda, serta memunculkan daya tarik terhadap teknologi. Taman Pintar berada di Jl. Panembahan Senopati No 1 -3, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan untuk tiket masuk, anda hanya perlu membayar Rp. 10.000,- untuk anak-anak dan Rp. 18.000,- untuk orang dewasa.

§  Museum Anak Kolong Tangga

Museum Anak Kolong Tangga merupakan salah satu tempat wisata anak di Jogja yang sangat luar biasa. Museum ini memiliki koleksi mainan-mainan tradisional Indonesia yang sudah banyak ditinggalkan. Seperti yang sudah anda ketahui, anak-anak jaman sekarang lebih suka bermain gadget dan permainan modern lainnya. Mereka cenderung tak acuh atau bahkan tidak tau dengan permainan-permainan anak tradisional di Indonesia. Dengan mengajak anak anda ke Museum Kolong Tangga, anda bisa memberikan edukasi terhadap anak anda mengenai permainan tradisional di Indonesia.

Museum Anak Kolong Tangga berada di Jl. Sriwedani No 1, Yogyakarta ( Gedung Taman Budaya Yogyakarta Lantai 2 ). Untuk tiket masuk, anda hanya harus membayar Rp. 4.000,- saja, sangat bagus dan tentu saja murah, namun pelajaran yang akan didapatkan sangat mahal.

§  Museum De Mata

Tempat wisata anak di Jogja yang berikutnya adalah Museum De mata, Museum ini merupakan salah satu objek wisata terbaru di Indonesia yang langsung populer sejak kemuculannya. Museum De Mata menyuguhkan gambar-gambar 3 dimensi yang memanipulasi mata anda. Museum ini sangat cocok untuk anda yang suka berfoto. Anak-anak juga pasti menyukainya.

Museum De Mata ini berada di XT Square Gedung UmarKayam, Lantai Basement, Jl. Veteran Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tiket masuk ke Museum De Mata adalah Rp. 50.000,-.

§  Monumen Yogya Kembali

Tempat wisata anak di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan adalah Monumen Yogya Kembali atau sering disebut Mojali. Sebenarnya ini adalah tempat wisata umum, bukan hanya untuk anak-anak. Namun di tempat ini anda bisa memperkenalkan sejarah kepada anak anda. Monumen Yogya Kembali adalah sebuah museum sejarah kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di Jogja. Di dalam museum ini memiliki koleksi benda-benda bersejarah, baik itu benda asli ataupun yang replika. Dengan begitu anda bisa mengajarkan banyak hal tentang Indonesia kepada anak anda. Yang menjadi koleksi utama di Museum ini adalah Kereta Kuda yang pernah digunakan oleh Jendral Soedirman.

Monumen Yogya Kembali berada di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kec. Sleman, DIY. Untuk harga tiket masuk sendiri sebesar Rp. 10.000,- saja.

§  Kids Fun

Untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi anak anda yang aktif, anda bisa mengajak anak anda ke Kids Fun yang merupakan tempat rekreasi anak terpopuler di Jogja. Di dalam area Kids Fun, ada banyak wahana bermain yang bisa anda dan anak anda nikmati. Mulai dari wahana air, darat, hingga outbond untuk menguji ketangkasan anak anda.

Tempat wisata anak Kids Fun berada di Jl. Wonosari, Tegaltirto, Berbah, Kabupaten Sleman, DIY. Tiket masuk ke dalam Kids Fun adalah Rp. 45.000,- sampai Rp. 55.000,-. Anda akan dikenakan tiket lain untuk memasuki area wahana tertentu di dalam Kids Fun.

§  Kebun Binatang Gembira Loka

Tempat wisata anak di Jogja yang satu ini memang sudah terkenal sejak dulu. Kebun binatang bisa menjadi destinasi wisata anda bersama anak anda untuk memberikan edukasi terkait berbagai spesies binatang.

Kebun Binatang Gembira Loka berada di Jl. Kebun Raya, No. 2 Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY. Harga masuk ke Kebun Binatang Gembira Loka adalah Rp. 25.000,- sampai Rp. 30.000,-.

Demikian adalah beberapa tempat wisata anak di Jogja yang bagus dan murah beserta dengan sedikit ulasannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, terimakasih dan selamat berlibur.