6 Objek Wisata Jawa Timur Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Panduan AdSense YouTube
Ingin tahu cara mendulang Dollar AdSense YouTube? Cek di PANDUAN ADSENSE YOUTUBE
=================================================

Ketika anda berkunjung ke Jawa Timur tak lengkap rasanya jika tak sekaligus mengunjungi tempat wisata yang menjadi andalan provinsi terbesar di pulau Jawa ini. Objek wisata yang merupakan andalan Jawa Timur sendiri sangatlah beragam, dan tersebar diberbagai daerah seperti Jember, Malang, Surabaya dan masih banyak lainnya.

Dari sekian banyaknya objek wisata Jawa Timur, ada beberapa yang merupakan favorit para wisatawan dan di anggap sangat menarik untuk dikunjungi. Apa sajakah objek wisata Jawa Timur yang paling menarik dan wajib untuk dikunjungi tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

1.      Gunung Bromo

Kepopuleran gunung Bromo seakan tiada matinya. Gunung yang statusnya merupakan gunung aktif ini adalah salah satu objek wisata Jawa Timur terindah dan tiada duannya.

Di gunung yang berlokasi di kabupaten Malang ini, anda bisa menyaksikan hamparan padang pasir yang begitu luas dengan dikelilingi oleh bebukitan yang membuat suasana semakin indah dan menawan.

Namun untuk mencapai lokasi padang pasir atau yang lebih dikenal dengan wilayah pasir berbisik ini, anda harus melalui perjalanan yang cukup melelahkan. Namun jangan khawatir, karena keindahan yang disajikan Gunung Bromo akan dengan mudahnya menghilangkan rasa lelah anda.

Selain itu, anda juga bisa menikmati indahnya Sunrise dari ketinggian Gunung Bromo.

2.      Kawah Ijen, Bondowoso

Jika umumnya kawah memiliki warna putih cerah layaknya kawah putih Bandung, kawah Sikidang Dieng dan lain-lain, namun kawah Ijen yang terlaetak di Bondowoso ini memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya semakin mempesona, yaitu warna kawah yang hijau toska.

Selain itu, kawah Ijen juga memiliki luas yang luar biasa besar yaitu mencapai 5,466 hektar dengan dikelilingi dinding kaldera yang luasnya mencapai 500 meter.

Waktu paling tepat untuk anda menikmati keindahan kawah Ijen ini adalah pada pagi hari ketika matahari sedang terbit. Perpaduan warna orange dari matahari dengan hijaunya kawah akan menampilkan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Karena berada di atas gunung, maka untuk menikmati keindahan luar biasa di salah satu objek wisata Jawa Timur ini memerlukan perjuangan yang tak mudah.

3.      Pantai Pulau Merah

Beralih ke kabupaten yang terkenal dengan asal usulnya, yaitu Banyuwangi. Di Kabupaten yang juga berlokasi di ujung pulau Jawa ini anda dapat mengunjungi salah satu objek wisata Jawa Timur yang sangat menarik yaitu pantai Pulau Merah.

Di Pantai yang lokasi lengkapnya berada di Desa Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi ini anda dapat menyaksikan sunset yang luar biasa indahnya. Orange langit akan terlihat begitu jelas ketika anda memandangnya dari lokasi pantai ini.

Selain bersantai menikmati sunset, pantai Pula Merah juga banyak dijadikan sebagai spot berselancar. Bahkan, pantai pulau Merah merupakan salah satu tujuan utama para peselancar dunia ketika berkunjung ke Jawa Timur.

4.      Air Terjun Madangkaripura

Decak kagum terhadap ciptaan Tuhan yang begitu sempurna pasti akan anda rasakan ketika mengunjungi objek wisata Jawa Timur yang masih berada di kawasan Gunung Bromo ini.

Anda dapat menjumpai tebing dengan ketinggian mencapai 200 meter yang mengelilingi air terjun Madangkaripura ini. Selain karena keindahan aliran air terjun dengan tingginya tebing di sekitarnya, pancaran sinar matahari yang menembus lubang pada bagian atas tebing batu juga menambah keindahan penorama di air terjun Madangkaripura.

Dan salah satu spot paling menarik yang terdapat di air terjun Madangkaripura ini adalah sebuah gua yang terdapat pada sisi air terjun, yang konon gua tersebut merupakan tempat bersemedinya patih kerajaan Majapahit, yaitu Patih Gajah Mada.

5.      Taman Nasional Baluran

Selama ini mungkin dunia beranggapan bahwa hanya Afrika saja yang memiliki padang savana begitu luas. Namun jangan salah dulu, karena Indonesia juga memiliki tempat indah layaknya di Afrika ini.

Tidak hanya di Sumba, namun Taman Wisata Baluran yang berada di Situbondo juga memiliki savana yang begitu luas bahkan terluas di Jawa. Itulah mengapa objek wisata Jawa Timur, Taman Nasional Baluran ini sering kali disebut dengan Afrikannya Indonesia.

Di Taman Nasional Baluran ini anda dapat menyaksikan berbagai tumbuhan yang masih hidup dengan asri dan berbagai kawanan hewan hidup dengan lepas dan masih memiliki naluri layaknya di hutan lepas.

6.      Pulau Sempu

Malang adalah salah satu kabupaten yang menjadi andalan provinsi Jawa Timur. Selain karena SDM nya yang sudah cukup maju, Malang juga memiliki berbagai objek wisata Jawa Timur yang menarik dan menjadi destinasi wajib bagi wisatawan asing.

Salah satu objek wisata andalan yang berada di Malang adalah pulau Sempu. Yang menjadikan Pulau Sempu ini menarik dan wajib dikunjungi adalah adanya Laguna Segara Anakan yang berada di tengah pulau.

Tentu pemandangan yang sangat langka bukan? Selain itu, anda juga bisa menikmati indahnya hutan bakau, hutan pantai, dan hutan tropis yang masih terjamin keasriannya.

Sudahkah anda mengunjungi salah satu objek wisata Jawa Timur tersebut? Jika belum, jangan sampai ketinggalan dan akui keindahan negara tercinta ini.

6 Objek Wisata Jawa Timur Paling Menarik Untuk Dikunjungi was last modified: June 19th, 2017 by Mas TohaS
Advertisement

Gallery of 6 Objek Wisata Jawa Timur Paling Menarik Untuk Dikunjungi