5 Tempat Wisata Air Terjun Bogor Yg Indah nan Sejuk

by

Bogor dikenal sebagai kota hujan dan masuk di Provinsi Jawa Barat yang merupakan kota dengan pemandangan dan keindahan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu daya tarik yang dimiliki adalah tempat wisata air terjun Bogor. Air terjun dengan pemandangan yang menakjubkan dan air dengan udara yang sejuk banyak terdapat di kota ini. Karena banyaknya tempat wisata air terjun inilah, Bogor menjadi kota yang ramai wisatawan terlebih jika di hari libur atau weekend.

Selain terkenal dengan banyak air terjunya, Bogor juga memiliki tempat-tempat asik lainnya, Seperti tempat wisata puncak Bogor yang terkenal sekali. Untuk itu, jika anda ingin berlibur, tempat wisata air terjun Bogor ini cocok sekali bagi anda yang hobi adventure. Dan di bawah ini adalah beberapa tempat wisata air terjun Bogor dengan keindahan yang luar biasa cantik

1.      Air terjun Bojong Koneng

Tempat Wisata air terjun Bogor Bojong Koneng ini merupakan wisata air yang terletak tidak jauh dari kota Jakarta. Tepatnya di Desa Bojong Koneng, desa yang berlokasi tepat di belakang perumahan mewah dan megah Sentul City. Untuk anda yang menggunakan mobil atau kendaraan pribadi bisa melewati jalan tol Jagoraawi sampai keluar di Centul City. Setelah keluar dari tol, anda harus melewati perumahan mewah dan megah tersebut untuk sampai ke perkampungan warga Desa Bojong Koneng. Untuk mencapai lokasi tempat wisata air terjun Bogor Bojong Koneng tersebut, anda harus trekking sejauh 1 km. Akan tetapi trek yang dilalui termasuk trek yang mudah untuk dilewati bahkan oleh orang tua dan anak-anak. Harga tiket untuk masuk wisata ini sekitar Rp 5.000 per orang saja. Murah bukan???

2.      Air terjun atau Curug Bidadari

Selain memiliki pemandangan yang masih asri dan alami, wisata air terjun Bogor Bidadari ini juga termasuk air terjun dengan fasilitas dan tempat yang berbeda dengan curug-curug lain yang ada di kota Bogor. Curug atau air terjun Bidadari ini merupakan wisata air terjun yang sudah terbilang modern, karena sudah dikelola dengan oleh pihak pengelola dengan baik. Fasilitas yang ada di tempat wisata air terjun Bogor Bidadari ini memiliki kolam besar yang berada tepat di bawah air terjun tersebut. Wisata air terjun Bidadari ini juga dikenal dengan nama Sentul Paradise Park.

3.      Air terjun Cigamea

Tempat Wisata air terjun Bogor yang tidak kalah menarik dan sejuk adalah air terjun Cigamea. Air terjun ini terletak di sekitar kawasan Gunung Salak, tidak terlalu jauh dari jalan menuju ke Pasar Reungit, wisata kawah ratu, dan air terjun seribu. Untuk lokasi atau tempat air terjun ini adalah di Desa Gungsari, Pamijahan, kota Bogor. Air terjun dengan debit air yang deras ini memiliki dua air terjun yang pemandanganya berbeda, namun tetap cantik dan mempesona. Air dari air terjun ini mengalir dari tebing curam dengan bebatuan warna hitam, namun airnya tidak terlalu deras. Untuk air terjun yang satunya memiliki debit air yang deras namun dengan tebing yang tidak curam.

4.      Air terjun Ngumpet

Dengan memiliki ketinggian 45 meter ini air terjun Ngumpet menjadi tempat wisata air terjun Bogor yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Karena pemandangan yang indah dan asri menambah nilai plus untuk wisata air terjun yang satu ini. Dengan jarak 38 km dari Kota Bogor ini terbilang lumayan jauh. Air terjun dengan nama Ngumpet ini terletak di antara tebing-tebing tinggi. Air terjun Ngumpet ini juga masih di kawasan Gunung Salak, yaitu di Pamijahan, Bogor, provinsi Jawa Barat. Walaupun lumayan jauh jarak air terjun ini dari kota Bogor, akses jalan menuju ke lokasi sudah mudah untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi. Harga tiket untuk masuk tempat wisata air terjun Bogor Ngumpet ini sekitar Rp 5.000, namun anda masih harus jalan sekitar 100 meter untuk sampai di lokasi.

5.      Air terjun Pangeran

Lokasi atau tempat air terjun Pangeran ini masih berdekatan dengan curug atau air terjun Ngumpet. Namun, untuk tempat wisata air terjun Bogor Pangeran ini masih terbilang sepi pengunjung. Meskipun masih terbilang sepi, fasilitas yang disediakan disini sudah tergolong cukup dan lumayan, seperti toilet umum. Untuk masuk ke air terjun ini butuh tenaga dan kehati-hatian dalam berjalan, karena jalan sejauh 500 meter dengan jalan setapak dan berbatu.  Namun, dengan jalan yang seperti itu tidak akan mengurangi keindahan tempat wisata air terjun Bogor Pangeran ini, karena disekeliling jalan setapak tersebut disuguhi dengan keindahan alam yang luar biasa. Dengan air yang masih jernih, serta udara yang sejuk dan segar, dan tempat yang tidak ada sedikitpun sampah tersebut menambah nilai plus dari wisata air terjun Bogor Pangeran ini.

Demikian tadi adalah 5 keindahan tempat wisata air terjun Bogor yang sayang jika dilewatkan untuk dikunjungi. Semoga membantu dan selamat berlibur.