5 Obyek Wisata Malang Jawa Timur Paling Terkenal

by

Apakah anda saat ini sedang merancang kegiatan liburan bersama teman dan keluarga anda?. Jika anda sedang bingung akan berlibur kemana, anda bisa  berkunjung ke daerah Jawa Timur. Ya, daerah ini mempunyai banyak destinasi wisata menarik yang sangat untuk dilewatkan.

Salah satu kota di Jawa Timur yang cukup di kenal yaitu Malang. Apa terpikirkan oleh anda jika mendengar kota yang satu ini?. Daerah satu ini mempunyai udara yang cukup sejuk, karena terletak di di daerah pegunungan. Karena letaknya yang sejuk itulah membuat kawasan ini menjadi tujuan wisata favorit. Banyak destinasi wisata yang bisa anda jelajahi mulai dari wisata alam, tempat hiburan hingga wahana permainan yang seru.

Dari pada anda penasaran, berikut beberapa tempat wisata di Malang yang harus anda kunjungi saat berada di kota tersebut.

Museum Angkut Malang

Rekomendasi tempat wisata di Malang yang pertama yaitu Museum Angkut. Tempat ini anda akan mendapatkan informasi mengenai sejarah serta perkembangan transportasi dari sejak jaman dahulu seperti sepeda onthel, delman hingga transportasi modern seperti mobil listrik dan mobil balap F1.

Terdapat 10 titik yang bisa anda jelajahi pada kawasan wisata seluas 3,7 hektar ini. Anda bisa menjelajahi zona edukasi seperti pada Hollywood, Italia, Perancis, Las Vegas, Jerman, gangster dan Broadway hingga Batavia. Pada setiap zona tersebut akan di buat semirip mungkin dengan aslinya mulai dari jalanan hingga landmark khasnya. Pada landmark-landmark itulah banyak yang memanfaatkannya sebagai tempat favorit untuk berfoto. Setelah anda puas berfoto dan berkeliling, anda bisa menyantap berbagai sajian wisata kuliner yang berada di Pasar Apung.

Jatim Park I

Tempat wisata di Malang yang tidak merupakan wisata favorit bagi wisatawan selanjutnya yaitu Jatim Park I. Berkonsep taman rekreasi serta edukasi ini menawarkan puluhan wahana yang akan membuat liburan anda bersama keluarga menjadi menyenangkan. Terdapat ciri khas dari Jatim Park I ini, yaitu adanya kolam renang berlatarbelakang relief wajah Ken Arok. Kolam renang tersebut bisa digunakan untuk anak-anak dan juga orang dewasa yang bisa disesuaikan dengan tingkat kedalaman. Untuk menambah keseruan, kolam renang tersebut di lengkapi pula dengan seluncur dan air mancur.

Untuk wahana edukasinya, terdapat Science Stadium yang merupakan laboratorium indoor dan outdoor yang berisikan informasi dan peragaan mulai dari ilmu kimia, fisika, biologi hingga matematika.  Di dukung pula oleh pihak-pihak ternama seperti Telkom, PLN dan Universitas ternama di Jawa Timur. Menampilkan pula East Java Ethnic Gallery yang akan menampilkan koleksi miniatur rumah adat dari daerah Jawa Timur.

Jatim Park II

Berbeda dengan Jatim Park I, tempat wisata di Malang Jatim PARK II ini berkonsep wisata alam. Objek wisata yang memiliki konsep alam ini mempunyai 2 zona utama yaitu Museum satwa dan Batu Secreet Zoo.

Pada kawasan Museum Satwa anda bisa menyaksikan binatang dari berbagai benua yang diawetkan. Setelah diawetkan maka binatang tersebut di letakkan pada lokasi dan di buat semirip mungkin dengan habitat aslinya. Binatang- binatang yang diawetkan tersebut merupakan binatang bukan dari hasil buruan. Hewan-hewan tersebut melainkan mati dengan sendirinya yang kemudian diawetkan. Di tempat ini pula terdapat kerangka dinosaurus yang merupakan salah satu objek wisata favorit para wisatawan.

Setelah puas berkeliling di Museum Satwa anda bisa beralih ke Batu Secret Zoo dengan konsep modern. Di sini anda akan menjumpai berbagai binatang modern seperti kuda nil, Tiger Land, hingga padang rumput. Untuk bisa menikmati wahana tempat ini anda harus mengeluarkan uang sebesar 60.000 untuk hari Senin sampai Kamis dan 75.000 untuk hari Jumat-Minggu.

Coban Pelangi

Tempat wisata di Malang Coban ini merupakan kawasan wisata yang berada sekitar 132 km dari pusat kota Malang. Anda bisa menyaksikan air terjun berketinggian sekitar 30 meter. Jika anda sedang beruntung anda akan mendapati pelangi dari balik air terjun tersebut. Sembari menunggu pelangi, anda juga bisa bermain air terjun sembari menikmati sajian kuliner tradisional. Terdapat beberapa kedai untuk bisa anda jadikan tempat untuk bersantai sejenak sembari menikmati sejuk dan indahnya panorama air Coban Pelangi tersebut.

Berada di ketinggian 1299 meter di atas permukaan laut ini membuat udara yang berada si sekitar objek wisata masih terasa asri. Tak heran jika banyak para traveller sejati mengabadikan momen untuk berselfi dengan berlatarbelakang air terjun Coban Pelangi ini.

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Dan tempat wisata di Malang yang terakhir yaitu anda bisa menyempatkan membeli cindera mata untuk kerabat di rumah. Adalah Sentra Kerajinan Keramin Dinoyo yang berada di Jalan MT Haryono. Di tempat ini banyak tersedia keramik-keramik untuk di jadikan oleh-oleh yang lain dari biasanya. Kurang lebih terdapat sekitar 30 toko kerajinan yang menyediakan berbagai macam mug, asbak, guci vas bunga dan hiasan dinding serta meja.