4 Wisata Alam Air Terjun Di Medan Sebagai Alternatif Liburan Anda

Panduan AdSense YouTube
Ingin tahu cara mendulang Dollar AdSense YouTube? Cek di PANDUAN ADSENSE YOUTUBE
=================================================

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Medan? Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Tak heran, jika geliat perekonomian di kota ini tidak pernah tidur. Medan dengan segudang pesona dan kearifan lokalnya menyuguhkan pengalaman berlibur yang menyenangkan bagi Anda para pelancong sejati. Bagaimana tidak? Dengan berkunjung ke kota metropolitan ini, Anda akan menjumpai banyak objek wisata menarik. Ya, air terjun adalah salah satunya. Air terjun di Medan menawarkan Anda sensasi liburan yang tersendiri. Berikut beberapa referensi wisata air terjun di Medan yang patut menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk melancong ke daerah lain.

Wisata Alam Air Terjun Di Medan

1.      Tempat wisata alam air terjun Dua Warna di Medan

Air terjun Dua Warna menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kecamatan Sibolangit. Air terjun ini menjadi salah satu air terjun di Medan yang memiliki karakteristik unik dibanding air terjun pada umumnya. Ya, air terjun ini memiliki dua gradasi warna. Yaitu warna biru dan hijau tua.

Air terjun Dua Warna berjarak sekitar 2-3 jam perjalanan dari Kota Medan menuju Kabupaten Deli Serdang. Terletak pada ketinggian sekitar 75 meter, dan berada pada ketinggian 1475 meter di atas permukaan laut, letak air terjun ini dipisahkan oleh beberapa batuan besar yang ada di sekitarnya.

Keunikan lain yang menjadi karakteristik air terjun Dua Warna adalah suhunya yang berbeda. Ya, dua gradasi warna cantik pada aliran air terjun ini memiliki suhu yang berbeda. Air terjun dengan gradasi biru berhawa dingin, sedangkan air terjun yang memiliki gradasi warna hijau berhawa hangat.

Wah, sensasi berlibur yang satu ini akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan pastinya. Tak heran jika air terjun Dua Warna menjadi objek wisata air terjun di Medan yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara setiap tahunnya.

Akses yang bisa Anda tempuh untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit. Dari Terminal Pinang Baris Medan, Anda dapat naik bus antar kota antar daerah (AKAD) menuju Terminal Sibolangit, dari Terminal Sibolangit perjalanan Anda dilanjutkan dengan naik bus menuju areal perkemahan pramuka di Sibolangit. Track yang harus Anda lewati ketika mengunjungi air terjun Dua Warna melewati hutan dan menyeberangi sungai. Jiwa petualang Anda akan semakin terasah dengan mengunjungi objek wisata air terjun di Medan yang satu ini. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini?

2.      Air terjun Batu Belah Sibolangit

Letak air terjun Batu Belah tidak terlalu jauh dari letak tempat wisata air terjun Dua Warna. Untuk menikmati air terjun ini, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000-, saja. Cukup murah dan terjangkau bukan?

Aliran air terjun Batu Belah Sibolangit jernih dan tidak terlalu deras, sehingga aman digunakan untuk berenang. Bagi Anda para travellers yang gemar menguji adrenalin, Anda bisa mencoba gaya free jump dari atas batuan yang ada di sekitar air terjun ini.

Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menuju empat wisata air terjun Batu Belah Sibolangit ini. Rute yang harus Anda tempuh pun sangat mudah. Yakni dari Kota Medan menuju arah Brastagi kurang lebih 2-3 jam perjalanan tepatnya berada di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Selanjutnya, Anda diharuskan menuju Pos Ranger untuk melakukan registrasi dan beberapa penjelasan dari petugas. Letaknya yang dikelilingi oleh pepohonan dan hutan yang masih terjaga keasriannya, membuat udara di sekitar air terjun ini terasa sejuk dan alami.

3.      Wisata alam air terjun Sipiso-Piso Tongging

Selain dua air terjun di atas, Sumatera Utara masih memiliki air terjun lain yang layak kita kunjungi. Namanya air terjun Sipiso-Piso Tongging yang terletak sekitar 135 km dari Brastagi. Keindahan air terjun ini tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Dengan ketinggian kurang lebih 120 meter membuat air terjun ini semakin eksotis ketika menjatuhkan dirinya ke permukaan tanah yang penuh oleh kubangan air pegunungan alami. Bebatuan yang mengelilingi air terjun dengan sentuhan warna hijau dari rumput dan pepohonan membuat kecantikan air terjun di Medan yang satu ini tidak bisa Anda lupakan. Sensasi unik juga bisa Anda rasakan ketika melewati 1000 anak tangga yang berliku dengan berjalan kaki disepanjang tebing yang curam.

4.      Menilik pesona keindahan air terjun Tangkahan

Nah, ini dia air terjun dengan keindahan memukau yang bisa Anda temui di Medan. Air terjun Tangkahan selama ini dikenal sebagai air terjun di Medan dengan beberapa wahana menarik. Ya, selain disuguhkan dengan kecantikan air terjunnya, berbagai wahana lain seperti jelajah hutan liar, gua kalong, cubbing, treking gajah bisa menjadi alternatif berlibur anda yang menyenangkan.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Beberapa air terjun di Medan yang sudah kami paparkan wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata yang Anda kunjungi. Selamat berlibur.

4 Wisata Alam Air Terjun Di Medan Sebagai Alternatif Liburan Anda was last modified: August 11th, 2017 by Mas TohaS
Advertisement

Gallery of 4 Wisata Alam Air Terjun Di Medan Sebagai Alternatif Liburan Anda

Wisata Alam Air Terjun Di Medan