10 Kota Tujuan Wisata Dunia dengan Bus Wisata Terbaiknya

by

Ada banyak kota tujuan wisata di dunia yang disebut sebagai terbaik. Khusus dalam layanan bus wisata, situs Daily Mail menurunkan berita Daftar 10 Kota Tujuan Wisata dengan Bus Wisata Terbaik di Dunia.

Indonesia belum masuk dalam Daftar 10 Kota Tujuan Wisata dengan Bus Wisata Terbaik di Dunia ini. Sebab, seperti yang kita tahu Jakarta baru mengoperasikan ini pada akhir Pebruari 2014. Itupun baru disediakan 5 (lima) bus tingkat wisata. Bus-bus tersebut dijalankan pada jalur khusus tour keliling kota Jakarta dan dilengkapi dengan fasilitas terbaik. (Baca: Bus Tingkat Wisata Jakarta).

Daftar 10 Kota Tujuan Wisata dengan Bus Wisata Terbaik di Dunia:

1. New York, Amerika Serikat

Kota Kota Wisata New York
New York menduduki urutan pertama dari 10 Kota Tujuan Wisata Dunia dengan Bus Wisata Terbaiknya

New York termasuk salah satu destinasi wisata kota paling bergengsi di dunia. Jika Anda memilih kota ini sebagai tujuan, bus wisata New York siap mengantarkan Anda membelah jantung kota yang sangat super sibuk ini.

Bus wisata kota New York menawarkan tour nyaman. Para petugas dibekali sejumlah skill sehingga Anda akan mendapatkan pemahaman yang baik mengenai obyek-obyek yang dilalui bus.

Anda hanya perlu mengeluarkan biaya $5 untuk menggunakan layanan bus wisata New Yor menyusuri satu persatu obyek diawali dari Central Park.

Bus wisata New Yor City mengambil rute Gedung Empire State, Greenwich Village, Broadway, Balai Kota New York, Wall Street, lokasi Ground Zero Gedung World Trade Center, Herald Square, Perpustakaan Umum New York, Rockefeller Center. Selanjutnya, Anda akan dibawa kembali ke Central Park.

2. London, Inggris

Ketika mencoba bus wisata tingkat Jakarta untuk pertama kali, Jokowi mengatakan bahwa bus wisata yang dinaikinya lebih bagus dari bus tingkat (Double Decker) wisata London. Bus wisata bertingkat di ibukota negara Inggris biasa dipakai sebagai kendaraan wisatawan jalan-jalan menikmati obyek-obyek wisata kota London. Salah satu destinasi wisata paling digemari adalah ‘kantor’ klub sepak bola Chelsea FC, yakni Stadion Stamford Bridge. Bus wisata tingkat London mengambil kawasan Hammersmith sebagai rute awal, lalu ke Waterloo.

Bangunan terkenal yang juga dilalui bus wisata London yang mematok tarif 2 Poundsterling adalah Westminster Abbey. Termasuk dalam rangkaian wisata kota juga adalah pusat belanja busana di Kings Road dan pemandangan menakjubkan Sungai Thames ketika melintas di jembatan Westminster. Anda bisa menyaksikan dari dekat jam raksasa Big Ben di Gedung Parlemen Inggris.

3. Dubai, Uni Emirat Arab

Otoritas pariwisata negeri ini menyediakan bus wisata kota Dubai sebagai upaya memajukan perdagangan kota Dubai. Dengan bus wisata ini, Anda akan diajak berkeliling di toko-toko barang bermerek dunia yang merata di seantero kota. Jalan-jalan sambil shopping, cocok bagi wisatawan yang ingin memborong barang yang diinginkan.

Gemerlap kota Dubai yang mewah bisa dinikmati melalui layanan bus wisata kota Dubai. Di samping sebagai pusat perbelanjaan terkenal di dunia, Dubai juga merupakan kota simbol kemegahan negeri kayak minyak ini. Bus akan membawa Anda menyusuri Deira City Centre, pusat perbelanjaan yang menjadi tempat berkumpulnya para desainer internasional dan memiliki 350 stan. Setelah puas berbelanja, wisatawan akan dibawa ke pusat ekonomi Dubai. Di sana mereka bisa melihat WTC, sebuah gedung yang menjadi ikon kota petrodollar itu.

4. Barcelona, Spanyol

Jika ingin melihat La Rambla, Anda bisa menggunakan layanan bus wisata Barcelona. Sebab, tempat yang menjadi kunjungan wajib wisatawan ketika berkunjung ke Barcelona itu menjadi bagian dari rute yang dilewati bus.
Bus wisata juga akan mengajak Anda ke tempat-tempat bersejarah. Barcelona yang Anda lihat di sini bukan saja kota yang selama ini identik dengan klub sepak bolanya. Kota ini mempunyai khazanah berupa karya seni, dan bernilai sejarah di setiap sudutnya. Rute Bus wisata Barcelona start di pusat kota Plaza de Catalunya. Para turis di ajak mengelilingi kota hingga ke salah satu perguruan tinggi paling bergengsi di Spanyol, yakni Plaza Iniversitat.

Bus wisata juga memanjakan Anda untuk menyaksikan karya seniman terkenal Spanyol, Gaudi seperti La Rambla dan Sagrada Familia. Dan, yang tak kalah menarik, wisatawan diarahkan ke Gran Via, sebuah jalan tempat bangunan kuno dan pasar rakyat Barcelona berada.

5. Paris, Perancis

Berbicara tentang kota Paris mengingatkan kita akan Menara Eiffel. Ini adalah obyek wisata wajib bagi para wisatawan yang menjadikan Paris sebagai tempat tujuan wisata. Dan, sudah barang tentu bus wisata Paris mengambil Menara Eiffel sebagai bagian dari rute city tournya.
Di luar itu, bus wisata Paris mengajak para turis menikmati kota mode yang romantis dengan biaya sangat terjangkau. Bus wisata bergerak mengelilingi beberapa obyek wisata terkenal di Paris, seperti Musee D’Orsay, sungai Seine, Grand Palais, dan Chams-Elysees.

6. Sydney, Australia

Bus wisata Sydney ini bernuansa kehidupan urban masyarakatnya. Para turis diajak berkeliling serta mengenal kehidupan asli Kota Sydney. Rute bus wisata dimulai dengan mengunjungi Sydney Opera House meski wisatawan hanya bisa memandanginya karena tidak bisa turun mendekati gedung.

Bus wisata ini juga melintasi Harbour Bridge yang menjadi ikon Kota Sydney sekaligus Australia. Bukan hanya itu saja, bus wisata membawa wisatawan ke pusat kota untuk menikmati kuliner dari restoran-restoran yang ada di sana.

7. Roma, Italia

Bus wisata di kota ini akan membawa wisatawan mengelilingi bekas pusat Kekaisaran Romawi Kuno. Bus wisata ini memang dirancang khusus untuk mengajak wisatawan mengenang serta menikmati sejarah yang ada di Roma. Rute bus dimulai dari pusat kota melewati Piazza Venezia. Kemudian, tiba di lokasi reruntuhan tertua Roma yang berusia lebih dari 2.000 tahun. Bus pun bergegas menuju Ponte Garibaldi, tempat wisatawan bisa menyaksikan keindahan Basilika Santo Peter di Vatikan.

8. Buenos Aires, Argentina

Bus wisata Buenos Aires ini akan mengajak para wisatawan lokal maupun mancanegara berkeliling kota. Bukan hanya itu saja, mereka akan diajak mengunjungi berbagai atraksi wisata serta situs bersejarah di kota tersebut. Bus wisata ini berkapasitas 152 orang dan dibanderol harga tiketnya kurang dari 50 sen. Perjalanan bus wisata dimulai dengan mengunjungi distrik La Boca yang menyuguhkan atraksi wisata favorit berupa budaya lokal seperti tarian Tango.

Bus kemudian mengarah ke kawasan pertokoan antik serta kafe-kafe zaman dulu di wilayah San Telmo. Bus pun mengarah menuju Casa Rosada, yang merupakan Istana Kepresidenan Argentina, tempat mendiang Presiden Evita Peron pernah berpidato. Setelah itu, bus meluncur ke Plaza de Mayo, yang merupakan pusat Kota Buenos Aires.

9. Bangkok, Thailand

Meski tidak ada bus khusus bagi wisatawan, namun di ibu kota negeri Gajah Putih itu, wisatawan bisa menikmati kota Bangkok menggunakan bus bernomor 15. Bus kota untuk umum ini akan membawa pelancong berkeliling melalui jembatan Krung Thep, Kuil Emerald Buddha, dan Istana Kerajaan serta Museum Nasional Thailand.

10. Edinburgh, Skotlandia

Ibu kota Skotlandia ini menawarkan paket wisata keliling kota menggunakan bus yang melewati berbagai lokasi bersejarah di Edinburgh. Bus melintasi jalur Heriot Row yang bersejarah, dan George Street yang dipadati kafe, bar, dan restoran. Bus kemudian akan membawa turis ke arah pusat kota, di mana terdapat monumen The Mound berupa bukit buatan. Para penumpang juga bisa melihat Kastil Edinburgh yang bersejarah serta bangunan Royal Lyceum Theatre.