Handle Pintu: Tips Memilih Handle Pintu

by

Handle pintu yang tepat akan nyaman dan enak digunakan. Lebih dari itu, sedap dipandang. Karena itu, memilih handle pintu untuk rumah kesayangan tidak selalu hanya karena kenyamanan, namun harus pula mengedepankan estetika.

Handle pintu menjadi bagian penting pada sebuah rumah. Tidak hanya berfungsi sebagai pegangan pintu, bahkan pintu yang ‘jelek’ sekalipun bisa ter-blur berkat handle yang elegan. Tidak jarang pula, handle pintu dibuat custom hanya untuk memenuhi kebutuhan estetika. Bisa dari desain, finishing, aksesori, warna dan lainnya. Materialnya pun bisa bermacam-macam, kuningan, stainless steel, alumunium, dll.Inilah Tips memilih handle pintu.

Handle Pintu

  1. Tentukan desain handle dengan konsep arsitektur atau pilihan desain pintu yang digunakan. Apakah mengarah ke klasik, art, deco, atau lainnya.
  2. Sesuaikan ukuran handle dengan ukuran pintu. Jangan paksakan handle yang besar dipasang pada pintu standar meski itu berharga mahal.
  3. Pilih material handle yang berkualitas. Misal untuk handle pintu utama tahan terhadap karat dan perubahan warna. Handle pintu harus kokok dan kuat.
  4. Gunakan handle yang tahan terhadap korosi pada rumah yang berlokasi dekat dengan laut.
  5. Sesuaikan desain handle dengan model penguncinya, biasanya handle pintu standar sudah memiliki pasangannya tersendiri.
  6. Gunakan door stop atau penahan pintu, agar handle tidak mengenai tembok di belakangnya untuk menghindari kerusakan.

Demikian Tips Memilih Handle Pintu, semoga bermanfaat.

Kata Kunci Terkait :

model handle pintu rumah minimalis,handle pintu rumah minimalis,model pegangan pintu minimalis