5 Tips Memilih Lantai Keramik Rumah

by

Tips Memilih Lantai Keramik Rumah idaman – Setidaknya ada 5 tips yang perlu Anda tahu:

Tips Pertama dalam keramik adalah perhatikan ukuran. Sesuaikan ukuran keramik dengan ruangan rumah. Semakin besar ukuran keramik maka akan membuat ruangan tersebut terlihat lebih luas. Hal tersebut sangat cocok bila diterapkan di ruangan yang sempit/mungil.

Tips Kedua, bila ruangan terlihat gelap dan sempit, warna terang masih menjadi pilihan untuk membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang. Sementara bila ruangan cukup luas, pemilihan warna pun lebih banyak. Kita bisa menyesuaikan warna lantai dengan warna cat dinding atau wallpaper yang digunakan dalam sebuah ruangan. Bila ingin menghadirkan kehangatan di ruangan yang luas, dapat memilih lantai keramik dengan warna yang lebih gelap dan ukuran lebih kecil.

Tips ketiga. Pemilihan permukaan keramik lantai rumah harus disesuaikan dengan fungsi dari ruangan yang akan digunakan. Glazur yang digunakan dalam keramik terdiri dari berbagai jenis, seperti glossy (mengkilap), satin, matte atau bertekstur. Hal tersebut yang akan membedakan licin tidaknya permukaan keramik. Penggunaan pun harus disesuaikan dengan area yang akan dipasang keramik, di dalam atau di luar ruangan dan juga harus menyesuaikan pula dengan fungsi ruangan itu sendiri.

Tips Memilih Lantai Keramik Rumah

Tips keempat. Untuk lantai eksterior sebaiknya pilih keramik yang tahan terhadap terpaan cuaca, memiliki daya serap air yang rendah dan pada umumnya permukaan berglazur.

Tips kelima. Untuk area yang licin seperti kamar mandi, garasi atau dapur sebaiknya menggunakan keramik dengan tekstur kasar dan tidak glossy agar tidak mudah terpeleset. Area publik, untuk area ini pilih keramik yang cukup tahan terhadap abrasi maupun noda mengingat area ini menjadi tempat yang sering dilewati.

Terima kasih telah membaca “5 Tips Memilih Lantai Keramik Rumah“, semoga bermanfaat…