Prediksi Bisnis Online Internet: Apa Masih Menjanjikan?

by

Prediksi Bisnis Online – Bisnis Internet 2013: Apa Masih Menjanjikan? Beberapa detik yang lalu… Gubrak!!! Sebuah email jatuh di kotak masuk Gmail saya. Ternyata isinya “Kehancuran Bisnis Internet di tahun 2013”. Bikin penasaran banget tuh title. Jangan-jangan, bisnis online yang saya seriusi saat ini juga ikut-ikutan kolap. Hemmmmm…

Pengirim email tersebut, Peter Kohar (founder dari tdwclub.com) berkisah:

…..baru hari minggu kemarin saya menyelesaikan half-marathon sejauh 21km. Bagi sebagian orang angka tersebut kecil, namun juga besar bagi yang lainnya.

Untuk saya angka tersebut adalah sangat besar, mengingat 2 bulan yang lalu saya belum terpikirkan untuk mengikuti kompetisi lari seperti ini. Saya finish dalam waktu 2jam33menit.

Finish hanyalah sebuah finish, medali hanyalah sebuah medali. Yang paling penting adalah apa pelajaran yang didapatkan ? Tohasyahputra ingin belajar tanpa perlu berlari sejauh itu ? yuk disimak.

Bisnis InternetTernyata ada perbedaan strategi antara seorang pelari jarak dekat dengan pelari jarak jauh. Ketika Anda ingin berlari jarak dekat, kecepatan diatas daya tahan. Ketika Anda berlari jarak jauh, daya tahan harus diatas kecepatan. Daya tahan didalam bisnis berbicara tentang daya adaptasi, apakah ketika bisnis/pekerjaan menuntut untuk selalu extra mile dari Anda bisa terus dipenuhi ? Coba dipikirkan, terkadang kita harus mempunyai extra plan ketika semua tidak berjalan sesuai rencana, saya percaya yang namanya positive thinking atau law of attraction atau apapun nama lainnya itu.

Tapi kunci disini adalah bagaimana mengolah resiko , mengolah kesiapan ketika situasi berubah seketika. Kesiapan berbicara tentang pengetahuan yang tepat, bukan tindakan tanpa dasar yang dilakukan secara tergesa-gesa karena baru sadar adanya perubahan.

Menurut Mentor saya, Tung Desem Waringin, didunia ini hanya ada 3 hal yang tidak terkena perubahan, yakni Tuhan , Hukum Alam dan perubahan itu sendiri. Sisanya semua berubah, cara mencari uang jaman dahulu tidak sama seperti jaman sekarang, definisi cepat jaman dahulu berubah dengan definisi jaman sekarang.

Lalu mengapa saya berkata, 2013 adalah kehancuran bisnis internet (bagi sebagian orang) ? karena di tahun 2012 ini, saya sebagai praktisi di dunia internet ini, dunia ini semakin menggiurkan dan semakin berubah dengan cepat. Tanpa pengetahuan yang tepat akan sangat sulit untuk memenangkan dunia yang semakin dilirik oleh banyak investor/perusahaan asing. Sebut saja J.P. Morgan, eBay, Google, Rakuten, Cyber Agent, Tencent, dan masih banyak lagi yang sudah mulai menancapkan kakinya di Indonesia.

(tolong lanjutkan email ini, karena ini adalah bagian paling penting)

Di sini kita sudah tidak membicarakan apa itu affiliate marketing, apa itu menghasilkan uang dari klik-klik iklan, atau nonton video, atau segala cara non-permanen menghasilkan uang dari internet lainnya. Kami mengajarkan bagaimana membangun bisnis internet, karena ketika para big guys yang saya sebutkan diatas semakin masuk ke Indonesia, peta persaingan akan berubah, entah Anda hilang dari peredaran , diakusisi atau menang dari mereka. berubah atau punah !

Bagi Anda yang tidak memiliki bisnis online, mungkin ini tidak ada gunanya untuk dibaca, dan akan berguna jika anda adalah orang yang mengerti cara mencari uang berdasarkan tren, ketika jaman pager booming, jaman radio booming, orang-orang yang bermain di industri tersebutlah yang menjadi raja. dan jaman terus berubah, jika Anda ingin mengulangi kesuksesan para pendahulu, belajarlah tren, tidak semua bisnis bagus di semua jaman. timing is everything.

Tahun 2012 hampir berakhir, Saya belajar begitu banyak dari sesama praktisi startup, pebisnis internet lama, para pemilik digital agency yang mengatur periklanan perusahaan-perusahaan besar di internet, dari guru saya Tung Desem Waringin, investor dotcom dari indonesia singapore jepang dan korea, dan juga langsung dari orang google, facebook dan yahoo.

Terima kasih telah membaca “Prediksi Bisnis Online – Bisnis Internet 2013“. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Terkait :

asian brain 2013

One thought on “Prediksi Bisnis Online Internet: Apa Masih Menjanjikan?

  1. luar biasa dulu saya pernah mendaftar….tp tidak tau caranya…dan terlena denganPTC notabene menyita waktu dan hasil minim…saya akan daftar di profitcicking….trim infonya

Comments are closed.