Perawatan Kulit: Cara Merawat Kulit, Pilih Krim atau Suplemen?

by

Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit cantik dan sehat. Para gadis sudah pasti menginginkan itu. Memiliki kulit kencang ketika usia meningkat tentu memiliki kebanggan tersendiri. Sering mendapat pujian awet muda otomatis meningkatkan rasa percaya diri. Nah, seperti apa perawatan kulit yang benar? Tulisan berikut mencoba mengurai lebih dalam tentang krim dan pil suplemen, mana yang sebaiknya dipilih sebagai metode dan cara merawat kulit Anda.

Untuk memiliki kulit cerah dan kencang bisa dilakukan berbagai perawatan kulit. Ada jenis perawatan yang dilakukan sehari-hari, misalnya penggunaan pembersih dan lotion. Juga perawatan berkala, misalnya, masker dan lulur.

Tak jarang, perawatan kulit masih disertai pemberian suplemen. Sebagian memilih bahan makanan segar, misalnya sayur dan buah, untuk dikonsumsi langsung maupun digunakan sebagai masker (lulur). Sebagian yang lain memilih yang sudah olahan (kemasan). Yang lumrah di masyarakat adalah cara merawat kulit dengan mengkonsumsi pil atau mengoleskan krim.

perawatan kulit
Perawatan Kulit: Krim atau Suplemen?

Ada beberapa macam krim yang sesuai dengan kebutuhan kulit atau tampilan kulit yang diinginkan. Jika menginginkan kulit cerah, gunakan krim yang memberikan suplemen untuk mengatasi pigmentasi. Sedangkan untuk mengencangkan kulit, Anda bisa memilih krim yang mengandung kolagen. Begitu juga untuk perawatan kulit sensitif atau meradang, ada krim dengan formula khusus untuk mengatasinya.

Tak jauh beda dengan pil atau obat telan lain, jenis dan dosisnya disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Dalam perawatan kulit, suplemen memang digunakan untuk pengencangan dan peradangan. Namanya juga suplemen, tentu isinya tentu beberapa vitamin. Namun dengan komposisi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah yang sesuai dengan permasalahan kulit yang dihadapi.

Kebanyakan suplemen kulit terdiri dari vitamin A,C, dan E. Kompisisi dan dosisnya saja yang berlainan untuk setiap manfaat yang diinginkan dalam perawatan kulit. Untuk mengencangkan atau meningkatkan kelembutan kulit, misalnya, kandungan suplemen cenderung lebih banyak vitamin C. Sedangkan untuk relaksasi dan antiradical bebas, maka pilihlah suplemen dengan dosis vitamin E yang lebih tinggi.

Dalam perawatan kulit, kebanyakan gadis dan remaja putri lebih memilih krim. Alasannya, krim dirasa lebih aman. Pemilihan krim kulit sebagai cara merawat kulit memang cukup masuk akal. Lebih simpel dan mudah; krim cukup diolehkan pada wajah atau kulit. Selain itu, ketidakcocokan biasanya hanya terjadi di bagian kulit yang dioles saja. Maka, pengobatannya pun lokatif. Kebanyakan mereka juga berfikir bahwa efek negatif semacam itu timbul dalam waktu singkat dan langsung terlihat. Kalau cocok bisa dilanjutkan untuk dipilih sebagai perawatan kulit di hari mendatang, dan jika tidak cocok bisa langsung dihentikan.

cara merawat kulitSebaliknya, pil atau obat telan lainnya lebih membutuhkan waktu lebih lama untuk diketahui efeknya. Mayoritas mereka tidak memilih pil dengan alasan khawatir bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal itu dirasa cukup logis. Sebab, obat telan akan dibawa pembuluh darah ke seluruh bagian tubuh. Proses tersebut tidak bisa dilihat langsung oleh mata. Jadi, wajar bila banyak dari mereka khawatir mengonsumsinya.

Beda remaja, beda pula untuk ibu-ibu muda. Mayoritas kelompok usia yang terakhir ini lebih memilih pil atau suplemen dalam perawatan kulit mereka. Kedewasaan berfikir turut menentukan pemilihan metode dan cara mereka merawat kulit. Kebanyakan ibu-ibu setengah baya sadar akan manfaat lebih dari pil, suplemen atau obat telan lainnya. Dibandingkan dengan krim yang kegunaannya terbatas pada kulit luar yang diolesi semata, maka obat telan jauh lebih multiguna karena manfaatnya menyebar ke seluruh kulit tubuh, bahkan berguna pula bagi organ tubuh secara keseluruhan. Dengan demikian, mereka lebih mengedepankan suplemen dari pada krim dengan menilik segi efektifitas.

 

Perawatan Kulit – Krim atau Pil? Pilihan Ada di Tangan Anda

Kini, perawatan kulit banyak digali dan dibahas tips dan caranya; di berbagai media, seminar dan situs-situs terkemuka. Makin banyak pula wanita yang begitu perhatian pada kulitnya. Sebagian memilih krim, sebagian yang lain lebih cenderung pada suplemen. Namun banyak juga yang memilih keduanya sekaligus dalam perawatan kulit. Semua berdasarkan pada alasan masing-masing. Bagaimana dengan Anda? Tentu, semua pilihan kembali dan ada di tangan Anda!

Kata Kunci Terkait :

suplemen kulit untuk remaja