Mikroskop Kamera Digital USB 2MP 250x

by

Mikroskop kamera digital USB 2mp 250x, sesuai namanya, mikroskop kamera digital ini berbasis USB. Tentu ini bukan sembarang mikroskop, juga bukan mikroskop sembarangan he he he…

USB digital mikroskop kamera ini memiliki fungsi tak jauh beda dengan miroskop optik yang biasa kita kenal. Mikroskop kamera digital USB ini memiliki kemampuan melihat secara detail dan jeli seluruh bagian dari obyek-obyek kecil. Sehingga pernak-pernik yang lembut bisa dilihat dengan jelas. Yang membedakan Mikroskop kamera USB dengan mikroskop biasa ada pada sifat digitalnya di mana output (perbesaran obyek) bisa kita saksikan secara lebih seksama di layar monitor.

Mikroskop Kamera Digital USB

Mikroskop Kamera Digital USB – Portabel Multifungsi

USB mikroskop kamera digital memiliki berat hanya 120 gram. Ukurannya sangat pas sebagai gadget mini, namun multifungsi. Kesan praktis begitu lengket begitu Anda melihatnya untuk pertama kalinya. Barang mini dengan fungsi maksi. Tidak ribet membawanya serta gampang dipindah-pindahkan.

Dalam operasionalnya, Mikroskop Kamera Digital USB ini sangat gampang bagi Anda dalam penyesuaian zoom (perbesaran) atau perkalian besar objek sesuai ukuran yang Anda kehendaki.

Mikroskop Digital USBKamera Mikroskop digital USB didesain untuk bisa kompatibel dengan komputer dengan sistem operasi Window Vista, XP, Windows 2000, ME, maupun Windows 98SE bahkan Mac. Perangkat ini membutuhkan memory setidaknya 128 MB, serta ruang tersisa harddisk sekitar 150 MB. Dan yang pasti harus ada port USB dan VGA card minimal 16bit. Jika Anda pengguna komputer lama, itupun tidak jadi masalah dan tidak perlu risau tidak bisa mencicipi kecanggihan mikroskop digital USB ini (Namun tetap perhatikan requirementnya).

Siapa Pemakai Mikroskop Kamera Digital USB?

  • Dokter
  • Perawat
  • Mahasiswa
  • Teknisi komputer, HP, dll
  • Kolektor
  • Petugas security
  • dll

Apa saja kegunaan Mikroskop Kamera Digital USB?

Faktor praktis dan multifungsi membuat Mikroskop Kamera Digital USB layak dijadikan pilihan oleh teman-teman yang berkiprah di penelitian sains. Meskipun pada kenyataannya, pemanfaatan Mikroskop Kamera Digital USB ini tidak berhenti sampai di situ saja.

USB Mikroskop Kamera Digital juga banyak dipakai di bidang kesehatan dan kecantikan oleh para dokter dan pelaku usaha salon kecantikan. Kebanyakan dokter memanfaatkan Mikroskop Kamera Digital USB ini dalam pendeteksian kesehatan dan kelainan pada kulit (dokter kulit/kecantikan banyak menggunakan gadget ini). Gadget keren ini juga biasa dipakai untuk mendeteksi kerusakan rambut  (patah, rapuh, atau bercabang). Dokter THT sangat diuntungkan oleh mikroskop kamera ini karena pasien langsung bisa melihat kelainan pada tenggorokan, hidung atau telinga di layar monitor. Hal sama juga bisa dilakukan oleh dokter gigi di mana pasien bisa tahu seperti apa kerusakan pada gigi dan bagian-bagian tersembunyi dalam ruangan mulut mereka.

USB Mikroskop Kamera Digital
USB Mikroskop Kamera Digital sebagai alat pendeteksi uang palsu

Di luar dunia kecantikan dan kedokteran, kamera mikroskop USB ini ampuh untuk digunakan sebagai detektor pemalsuan. Digital Mikroskop ini juga cocok digunakan bagi polisi untuk mendeteksi adanya pemalsuan. Misalnya saja untuk mendeteksi uang palsu atau dokumen yang dipalsukan. Pemalsuannya akan sangat terlihat jika beberapa bagian dokumen atau uang tersebut diperbesar dan dibandingkan dengan yang asli. Perbedaannya akan terlihat dari hasil cetakan atau perbedaan kecil lainnya yang secara kasat mata keduanya sangat mirip atau hampir tidak ada bedanya. Hasilnya filenya jika Anda simpan, akan bisa dijadikan sebagai barang bukti kejahatan.

Demikian juga seorang kolektor bisa membedakan ciri tertentu dari barang yang asli dan tidak menggunakan Mikroskop Kamera Digital USB ini.

Anda ingin menandai barang tertentu yang tidak bisa ditiru oleh orang lain? cukup gunakan digital microscope ini dan rekam di komputer, kemudian bandingkan detilnya dengan yang tanda yang palsu. Mudah dan terbukti.

Atau jika Anda seorang teknisi komputer atau pekerjaan Anda berhubungan dengan komponen-komponen elektronika yang sangat kecil pada Printed Circuit Board (PCB), Anda juga bisa menggunakan Mikroskop Kamera Digital USB 2MP ini. Jika komponen kecil tersebut ada yang rusak, gunakan mikroskop USB ini untuk melihatnya. Anda bisa mencari tahu darimana sumber kerusakannya jika gambar yang ditampilkan sangat jelas. Jika sudah diketahui penyebabnya dan Anda bisa mulai memperbaikinya. Tentunya ini akan membuat lebih mudah daripada harus meraba-raba mana yang rusak dan lebih hemat daripada harus membeli yang baru.

Dan yang tak kalah penting dari manfaat USB Mikroskop Kamera Digital, kita bisa dengan sangat gampang membuktikan sebuah stempel apakah asli atau dipalsukan. Jika ada mencurigai bahwa stempel Anda dipalsu, maka jadikan gadget ini sebagai sentaja pamungkas. Setiap stempel memiliki ciri tertentu yang bisa dibandingkan jika dilihat dengan pembesaran melalui kamera mikroskop USB ini. Wah wah wah… ternyata kehadiran Mikroskop Kamera Digital USB merupakan ancaman serius bagi para pemalsu stempel.

Spesifikasi USB digital mikroskop kamera:

  • Berat bersih: 38 gram
  • Ukuran: 107 x 32 x 29 mm
  • Socket: kabel mini usb ke usb
  • Pembesaran: optical zoom 65x dan 250x (monitor 19 inch full screen)
  • Sumber cahaya: LED putih 4x dengan pengatur pencahayaan
  • Sistem lensa: Fokus fix dengan posisi yang bisa diatur
  • Sensor: 2M pixel CMOS

Kata Kunci Terkait :

fungsi mikroskop kamera