Cara Detoksifikasi Alami: Membantu Organ Melakukan Detoks

==================================================================
Cara Mudah Menghasilkan Uang dari YouTube
Kerja di rumah saja. Dapat uang dari internet tanpa ribet, tanpa terjebak macet, tanpa kepanasan, tanpa kehujanan, tanpa mikir harga BBM naik.
KLIK Mendapatkan Uang dari YouTube
Bisnis Internet Paling Direkomendasikan Hari Ini
Waspada! Banyak bisnis investasi online penipuan. Pastikan Anda tidak nyasar ke tempat lain. Cek di CARA MENGHASILKAN UANG CEPAT DARI INTERNET
==================================================================

Cara detoksifikasi alami – Telah dijelaskan di “Detoksifikasi Kulit dengan Sayur dan Buah” tentang beberapa hal yang bisa kita lalukan untuk membantu memudahkan kulit melakukan fungsi detoks. Masih ada 4 (empat) organ tubuh lainnya yang perlu dibahas. Berikut ulasannya:

Cara Detoksifikasi Alami: Membantu Paru Melakukan Fungsi Detoks

Paru merupakan organ yang pertama kali terkena toksin dari pencemaran udara yang masuk ke dalam tubuh. Saat tubuh sedang berusaha mengeluarkan toksin yang telah menumpuk dan mengganggu kerja sistem imun, biasanya akan terjadi selesma. Makanan yang kita butuhkan untuk membantu kerja paru dalam mengeluarkan toksin adalah yang mampu mengubah lendir menjadi cairan, sehingga bisa memudahkan dan melancarkan pengeluaran toksin. Seperti:

cara detoksifikasi alami

Minum air: termasuk cara detoksifikasi alami

  • Seluruh jenis berry – misalnya strawberry, blueberry. Makanan ini tinggi antioksidan, sehingga bisa melawan radikal bebas yang terbentuk di dalam tubuh
  • Bawang Bombay – memiliki kandungan asam askorbat, folat, dan B6. Semua itu bisa mencegah pembekuan darah dan kanker paru.
  • Cabai – mengandung banyak nutrisi dan elemen yang bisa mencairkan lendir. Coba perhatikan: begitu kita mengonsumsi makanan pedas, hidung akan berair. Inilah yang terjadi dalam paru.

Di samping itu, ada hal yang lebih penting dalam rangka mendetoksifikasi paru, yaitu menghindari daerah-daerah berpolusi tinggi.

Cara Detoksifikasi Alami: Membantu Ginjal Melakukan Fungsi Detoks

Ginjal bertugas mengeluarkan toksin yang larut dalam air, melalui urin. Ini bisa terjadi kalau urin dalam keadaan cair (karena cukup air). Sisa makanan yang tidak bisa dikeluarkan dari tubuh, akan mengendap di ginjal. Biasanya garam. Dan ini bisa membentuk batu ginjal.

Proses pembersihan ginjal akan membantu mengeluarkan batu ginjal dan membuat ginjal bisa berfungsi secara lebih efisien. Untuk itu, ginjal membutuhkan asupan cairan yang cukup yang bisa diperoleh dari:

  1. Air – konsumsilah kira-kira 2 liter perhari. Tambah konsumsinya, kalau Anda berkeringat. Lebih baik kita sering minum air daripada sekaligus minum dalam jumlah banyak.
  2. Jus buah dan sayur, atau campuran keduanya. Tapi, harap diingat! Tanpa gula.
  3. Semangka – memiliki kandungan cairan sangat tinggi

Cara Detoksifikasi Alami: Membantu Hati Melakukan Fungsi Detoks

Hati merupakan organ tubuh terbesar dalam tubuh. 3 (tiga) fungsi utama hati adalah mengatur, mensintesa, dan mengeluarkan hormon yang penting untuk menjaga kondisi tubuh. Hati juga satu-satunya organ tubuh yang mampu membersihkan polusi, sisa obat, dan logam berat dari tubuh. Jika kondisinya sedang tidak baik, hati akan memberi sinyal seperti sembelit, ruam kulit, asma, pusing, bahkan moody (suasana hati yang berubah-ubah).

Makanan yang kita butuhkan untuk menguatkan hati dan bisa membantu detoksifikasi hati antara lain:

  • Yang rasanya pahit – lemon, pare.
  • Yang bersifat alkali – lemon, alpukat, apel, delima, lidah buaya.
  • Sayur-sayuran berdaun hijau, teh hijau – bisa memacu kerja sistem imun dan melawan radikal bebas.
  • Yang mengandung protein – seperti daging sapi, telur, dan ikan (terutama salmon)

Cara Detoksifikasi Alami: Membantu Kolon Melakukan Fungsi Detoks

Kolon punya tanggung jawab untuk mengeluarkan sisa makanan dan sekaligus juga memberi nutrisi pada tubuh. Semua nutrisi yang masuk ke tubuh akan diserap oleh kolon. Sisa makanan dan nutrisi ini akan disimpan di kolon sampai tiba saatnya untuk dikeluarkan. Kalau tidak dikeluarkan, semua ini akan mengendap di dinding kolon, sehingga menimbulkan sembelit, tukak lambung, diare, kembung, bahkan kanker.

Jadi, ada baiknya kolon kita bersihkan agar sisa-sisa makanan dari organ-organ tubuh lain bisa lewat dan dibuang secara efisien. Maka tidak berlebihan jika kolon dianggap ‘raja’ atau ‘otak kedua’ kita. Karena, jika kolon macet, daya tahan tubuh bisa menurun.

Makanan yang bisa membantu detoksifikasi kolon:

  1. Makanan kaya serat – sayur, buah, agar-agar. Asupan yang dianjurkan adalah 10 gr per hari.
  2. Air – konsumsi serat harus juga disertai oleh konsumsi air secukupnya. Karena, tanpa air, serat bisa menyumbat kolon
  3. Yogurt – pilihlah yang tanpa gula.

Terima kasih telah membaca postingan tentang “Cara Detoksifikasi Alami: Membantu Organ Melakukan Detoks” ini. Mohon sebarkan kepada teman-teman yang lain. Semoga bermanfaat!

Kata Kunci Terkait :

cara detoksifikasi,cara detoksifikasi alami,cara detoksifikasi hati,detoksifikasi alami,cara melakukan detoksifikasi,cara detoksifikasi secara alami,detoksifikasi hati,cara melakukan detox secara alami,detoksifikasi dengan cara islamii,cara detoks alami
Cara Detoksifikasi Alami: Membantu Organ Melakukan Detoks was last modified: November 18th, 2013 by Mas TohaS
Advertisement


Kerja dari Rumah, Uang Berlimpah. HALAL dan Anti SCAM. Mau?

Download Panduan Kaya dari Internet YouTube! Masukkan nama depan dan email aktif untuk pengiriman link download

Gallery of Cara Detoksifikasi Alami: Membantu Organ Melakukan Detoks

cara detoksifikasi alami

Close
TERIMA KASIH dari AsianBrainHippo.com
Mohon support Anda dengan cara KLIK salah satu tombol di bawah: