Cara Berhenti Merokok dengan Sayuran dan Buah

by

Cara Berhenti Merokok dengan Sayuran dan Buah – Bagi sebagian besar smoking man, rokok menawarkan kelezatan setara -bahkan seringkali lebih besar- dari makanan. Ada sebuah penelitian tentang cara berhenti merokok yang baru-baru ini dilontarkan ke publik. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menyebabkan rasa rokok jadi hambar dan tidak terasa lezat.

Adalah fakta bahwa mengkonsumsi alkohol, minuman berkafein, daging, dan gorengan bisa mengundang keinginan yang kuat untuk merokok. Maka cara terindah untuk menghentikan kebiasaan merokok secara alami adalah mengurangi konsumsi makanan dan minuman tersebut, plus memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Kenapa sayur dan buah?

Baca artikel terkait: cara berhenti merokok secara alami.

Riset yang dilakukan University at Buffalo Public Health and Health Profession beberapa waktu lalu menyimpulkan bahwa sayuran dan buah memiliki peran besar dalam usaha seorang perokok untuk berhenti dari kebiasaan negatifnya.

cara berhenti merokok dengan sayuran

Tim surveyor dari universitas itu mengadakan penelitian atas 1000 perokok dengan membidik usia 25 tahun ke atas. Tim juga mengadakan percakapan via telpon secara random. Empat belas bulan kemudian, mereka melakukan follow up pertanyaan; Adakah aktivitas yang melibatkan pemakaian tembakau dalam rentang beberapa bulan kemudian.

Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa mengonsumsi sayuran dan buah tiga kali lebih banyak terbukti bisa membantu perokok mengurangi kegiatan merokok.

Jeffrey P. Haibach, MPH., salah seorang dari Tim peneliti mengakui bahwa survei yang dilakukan tak lebih dari penelitian observasional. Meski demikian, masih menurut Jeffrey, poin terpenting dalam penelitian ini adalah bahwa makanan yang dikonsumsi oleh seorang perokok bisa mempengaruhi keberhasilan program menghentikan merokok.

Jeffrey menyimpulkan, sayuran dan buah-buahan mempunyai kemampuan untuk menghadirkan rasa kenyang lebih cepat, dan – karenanya – bisa mengerem keinginan untuk merokok.

Itulah Cara Berhenti Merokok dengan Sayuran dan Buah. Bagaimanapun, cara di atas tidak akan efektif bila tidak dibarengi dengan keinginan yang kuat dari perokok itu sendiri. Cara apapun yang pernah ditemukan dalam rangka membantu menghentikan kebiasaan merokok, pada akhirnya, hanyalah bersifat membantu. Tidak lebih!

Kata Kunci Terkait :

sayuran,sayur dan buah,sayur sayuran,sayur-sayuran,gambar sayur-sayuran,sayuran dan buah