Mengobati Jerawat dengan Cepat

by

Mengobati Jerawat dengan Cepat dengan Cara Menyuntikkan Cairan Steroid

Cara mengobati jerawat dengan cepat adalah metode suntik. Dengan metode ini jerawat akan hilang hanya dalam 1-2 hari. Cara tersebut adalah suntik jerawat. Suntikan diisi dengan steroid, yaitu cairan kimia yang berfungsi sebagai anti peradangan atau anti inflamasi.

Di antara yang telah menerapkan cara mengobati jerawat dengan cepat ala suntik steroid adalah klinik Beyoutiful. Klinik Beyoutiful beralamat Jakarta Selatan, tepatnya Jl. Pakubuwono VI No. 5A, Jak-Sel.

Salah seorang dokter di klinik tersebut, dr Gloria Novelita, SpKK, mengatakan bahwa suntikan jerawat dengan steroid tersebut tidak terlalu sakit, namun ada rasa sedikit nyeri akibat aliran cairan suntik steroid. Suntikan dilakukan untuk jerawat yang mengalami peradangan. Sedangkan jerawat bernanah harus melalui pembersihan terlebih dahulu dengan mengangkat nanah baru disuntikkan steroid.

Mengobati Jerawat dengan Cepat
Mengobati Jerawat dengan Cepat

Tidak semua jenis jerawat cocok dengan metode suntik ini. Seperti misalnya jenis komedo, karena belum termasuk dalam kategori meradang, maka tidak disarankan pengobatan dengan metode cepat suntik steroid.

Namun biasanya dokter kulit tidak akan memberikan metode suntik ke pasien yang memiliki jerawat terlalu banyak. Kalaupun pasien tersebut memiliki banyak jerawat dan ingin melakukan metode tersebut, yang disuntikkan hanya bagian yang besar-besar saja.

Berapa biayanya? Cara mengobati jerawat dengan cepat  metode suntik steroid ini menerapkan tariff harga yang bervariasi, tergantung dari berapa cc cairan steroid yang dibutuhkan. Karena beda orang beda pula jumlah jerawatnya.

Amankah Cara mengobati jerawat dengan cepat  ala Suntik Jerawat?

Berikut beberapa fakta tentang suntik jerawat:
1.    Cairan suntik menggunakan steroid tipe triamcinolon acetonide
2.    Jarum suntik menggunakan ukuran paling kecil; 30G
3.    Ada sedikit rasa sakit dan timbul rasa nyeri ketika obat masuk
4.    Cairan steroid memiliki efek anti radang atau anti inflamasi sehingga bisa dengan cepat membuat benjolan jerawat kempes

Yang perlu diwaspadai adalah tipe kulit yang tipis dan kering. Nah karena efek steroid adalah mengempeskan benjolan jerawat, tentu tidak masalah untuk mereka yang berkulit lembab dan tebal.

Cara mengobati jerawat dengan cepat dengan metode suntik ini masih cukup aman, asal suntikan tidak terlalu banyak. Biasanya dokter tidak melakukan suntikan untuk semua jerawat pada seseorang yang wajahnya dipenuhi jerawat, melainkan dipilih-pilih 2-3 yang paling besar. Untuk jerawat yang lain cukup dilakukan pengobatan dengan krim oles.

Ada beberapa tips yang perlu dipertimbangkan untuk mengobati jerawat dengan cepat dengan metode suntik ini:

Bila anda termasuk orang yang kurang tahan sakit, atau takut disuntik sebaiknya tidak memilih cara ini.

Prioritaskan suntikan pada jerawat yang ukurannya besar, menonjol dan gak ada ‘calon’ lubangnya saja

Hindari suntik berulang-ulang untuk tempat yang sama, karena risiko dekok jadi besar

Jerawat jenis milia, komedo, dan jerawat kecil-kecil merata tidak disarankan menggunakan metode ini. Pertimbangkan metode alami cara mengobati jerawat.

 

Kata Kunci Terkait :

suntik jerawat,efek suntik jerawat,beyoutiful clinic,beyoutiful clinic jakarta,harga suntik jerawat,suntik jerawat batu,KLINIK BEYOUTIFUL,manfaat suntik jerawat,suntikan jerawat,amankah suntik jerawat,apakah bagus jerawat disuntik