Jerawat Bandel, Bagaimana Mengatasinya?

by

Jika Anda memiliki jerawat dan menderita komedo, Anda harus membaca artikel ini. Orang-orang dari berbagai tingkatan usia hampir tak ada yang lolos dari problem kulit ini. Namun, selalu ada solusi dan ditemukan banyak perawatan yang bisa membersihkan kulit dari jerawat.

Anda perlu mencermati lebih seksama makanan yang kita konsumsi saban harinya jika Anda memiliki jerawat parah. Ada hasil penelitian yang bisa membuktikan bahwa junk food dapat menyebabkan jerawat, namun bahwa makanan tertentu bisa menguras nutrisi penting dalam tubuh adalah hal yang sudah tidak diragukan lagi. Makanan semacam ini dapat mengundang jerawat datang lebih sering dan terkadang kerasan, tidak sembuh-sembuh juga. Makanan seperti daging, buah-buahan dan sayuran akan memungkinkan tubuh Anda untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kulit Anda sehat dan jelas. Tips penting; Hindari junk food!

Sekedar membuka ingatan, junk food adalah makanan yang miskin nutrisi tapi kaya lemak, biasa disebut makanan nirnutrisi. Contoh makanan nirnutrisi seperti Pizza Hut, KFC, kentang goreng dari McDonald’s, dan hamburger. Junk food dikelompokkan sebagai makanan yang tidak sehat dan disarankan tidak mengkonsumsinya (sekali-sekali bolehlah…)

Sangat penting untuk tetap menjaga tubuh terhidrasi. Menjaga jarak dari cairan yang mengandung banyak kafein dan gula. Hindari minuman jenis ini yang hanya akan benar-benar membuat tubuh Anda lebih dehidrasi. Air (tak diragukan lagi) adalah merupakan pilihan terbaik Anda. Alternatif yang baik untuk air adalah jus segar, jadi pastikan untuk keluar modal lebih untuk minuman sehat, semua ini demi kesehatan untuk jangka pajang. Percayalah, jus dari buah segar jauh lebih sehat daripada makanan olahan yang terpajang di etalase di toko. Bukan hanya baik bagi kulit, tapi jus buah sangat bermanfaat bagi tubuh secara menyeluruh.

Pembersih kulit yang dikategorikan sebagai ‘obat keras’ yang mengandung bahan kimia lebih banyak efek negatifnya daripada menyehatkan kulit Anda. Produk-produk seperti ini dapat mengeringkan kulit Anda dan menjadi sebuah solusi sesaat yang bisa menimbulkan banyak masalah di kemudian hari. Sebaiknya, gunakan pembersih natural dan lembut yang berisi minyak tumbuhan yang mengandung antibiotik alami.

mengobati jerawat dengan bawang putih
Bawang putih, bagus bagi kulit

Bawang putih adalah obat rumahan yang besar jasanya dalam memerangi jerawat. Bagaimana cara mengobati jerawat dengan bawang putih? Caranya gampang banget. Haluskan beberapa siung bawang putih hingga lembut dan gosokkan ke bagian-bagia yang terkena jerawat. Tumbukan bawang putih mungkin menyebabkan sedikit rasa ‘sengatan kecil’ namun, bertahanlah karena ini akan membantu mengurangi infeksi. Biarkan selama sekitar 5 menit, lalu bilas dengan air bersih. Penting: Hindari terkena mata!.

Ada banyak faktor lingkungan yang turut mempengaruhi kesehatan kulit Anda, seperti stres. Jangan pernah meremehkan stres karena keadaan ini bisa membahayakan kesehatan Anda secara keseluruhan. Stres bisa membuat kulit Anda berpotensi menyerah dalam sergapan infeksi. Anda dapat menjaga kulit lebih sehat dengan mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan tekanan dalam hidup.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Tambahkan tips tersebut ke dalam jadwal rutinitas perawatan kulit. Dan, Anda dalam waktu singkat akan melihat hasilnya. Aturlah rutinitas perawatan kulit sehari-hari secara disiplin dan rutin jika Anda ingin benar-benar merasakan efek positif dari tips ini. Untuk kulit yang sehat, bercahaya mencuci wajah Anda dua kali sehari, dan menggunakan masker dan perawatan kulit dengan bawang putih seminggu sekali adalah langkah yang perlu diprioritaskan.