Inneke Koesherawati Prihatin Atas Nasib Anak-Anak Palestina di Gaza

by

Rasa solidaritas atas nasib korban warga sipil di Gaza Palestina terus ditunjukkan oleh berbagai-bagai pihak di seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia. Kesedihan itu juga dirasakan oleh Inneke Koesherawati. Sebagai ‘anggota dari tubuh muslimin’, di mana ketika salah satu bagian ada yang disakiti maka bagian lainnya turut merasakan sakit, Inneke pun merasakan hal sama. Dia tak kuasa memendam kesedihan saat melihat anak-anak di Gaza menjadi korban Israel.

inneke koesherawati solidaritas palestina

“Sedih ngelihat pas orang-orang pasang foto di sosmed. Lihat anak kecil itu hatiku hancur, apalagi punya dua anak. Jadi emosi bergejolak. Kenapa bukan tentara-tentara biadab yang mati, bukan anak-anak,” ujar Inneke di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang, Kamis (10/7).

israel vs gaza palestina
Inneke Koesherawati Prihatin Atas Nasib Anak-Anak Palestina di Gaza

Salah satu rumah sakit bantuan warga Indonesia dibom dan kehabisan obat-obatan. “Rumah Sakit dibom juga. Kalau tempat berlindung di bom ke mana lagi nyari tempat berlindung?” tanyanya.

Sementara itu, diberitakan bahwa serangan udara Israel yang terjadi pada Ahad malam menewaskan tiga warga Palestina di selatan Gaza. Menurut para petugas medis, ketiga korban tewas dalam serangan di timur Khan Younis di selatan Jalur Gaza.

Maan News melaporkan, bertambahnya korban dalam serangan terbaru Israel itu membuat jumlah jiwa menjadi 170 jiwa. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, lebih dari seribu warga Palestina terluka.