Berita Dari Gaza – Israel Unjuk Kebiadaan dengan Membabi Buta Serang Rakyat Palestina

by

Berita Dari Gaza – Israel terus menerus melanjutkan Kebiadaannya dengan Membabi Buta menyerang rakyat Palestina, wanita dan anak-anak yang tidak berdosa. Korban terus bertambah di pihak Hamas – Palestina. Dan, seperti biasa… dunia internasional hanya bisa mengelus dada. Mengecam dan mengungkapkan rasa prihatin cuma sebatas retorika dan lipstik belaka.


Seperti diberitakan (9/7/2014) pesawat tempur Israel menggempur Gaza dan menewaskan puluhan orang, sebagai balasan Hamas yang menembakkan roket ke dalam wilayah Israel.

Dalam suatu wawancara televisi dengan Al-Aqsa TV, 8 Juli 2014, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Middle East Media Research Institute (MEMRI), juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, menyerukan agar rakyat Palestina menjadi perisai manusia menghadapi serangan Israel. Berikut ini cuplikan terjemahan bebasnya:

Pembawa acara: “Apakah masih ada orang-orang yang naik ke atap?”

Reporter: “Saksi-saksi mengatakan adanya sekumpulan besar orang, dan penduduk masih mendatangi rumah keluarga Kawari sebagai upaya mencegah pesawat-pesawat tempur pendudukan zionis menyasar rumah itu.”

Pembawa acara kemudian mengalihkan pembicaraan kepada Sami Abu Zuhri (SAZ).

Pembawa acara: “Apa komentar Anda tentang ini? Rakyat kembali ke cara-cara perisai manusia, yang terbukti berhasil di masa syuhada Nizar Riyan…”

SAZ: “Hal ini mengokohkan sifat kaum pejuang jihad yang mulia, yang mempertahankan hak-hak dan rumah-rumah mereka bertelanjang dada dan dengan darah mereka.”

SAZ: “Kebijakan penduduk menghadapi pesawat-pesawat tempur Israel dengan bertelanjang dada untuk melindungi rumah-rumah mereka terbukti tepatguna melawan pendudukan. Lebih jauh lagi, kebijakan ini mencerminkan sifat bangsa kita yang berani dan penuh tekad.”

SAZ: “Kami, Hamas, menyerukan kepada rakyat kami untuk menjalankan kebijakan ini untuk melindungi rumah-rumah Palestina.”

“Syuhada Nizar Riyan” yang disebutkan dalam wawancara itu adalah seorang pemimpin Hamas yang terbunuh di rumahnya dalam serangan udara Israel di masa Operation Cast Lead (2009). Ia tewas bersama dengan empat istri dan sebelas anaknya.
– See more at: http://news.liputan6.com/read/2075915/hamas-serukan-perisai-manusia-di-gaza#sthash.UblO6NjC.dpuf