Investasi Properti: Keuntungan Membeli Kondotel – Apatel

by

Tips Investasi Properti: Membeli Kondotel – Apatel, Apa keuntungannya? Membeli kondotel (kondominium hotel) atau apatel (apartemen hotel) merupakan salah satu bentuk investasi di bidang properti.

Ada beberapa keuntungan yang dapat dipetik dari investasi properti semacam itu:

Harga Unit Yang Semakin Hari Semakin Tinggi

Salah satu hal menarik dari investasi properti adalah dari segi harga, yang akan terus meningkat dari waktu ke waktu mengikuti kenaikan tingkat inflasi. Demikian juga dengan membeli Kondotel РApatel, harga  unit yang kita beli dapat terus meningkat sehingga akan menghasilkan keuntungan tersendiri. Peningkatan harga dapat mencapai 20% per tahun. Selain itu, kepemilikan kita atas kondotel atau apatel dapat dijadikan agunan bank jiwa sewaktu-waktu kita memerlukan dana pinjaman dari bank.

Fasilitas Menginap Gratis

Kondotel: Investasi Properti Keuntungan Membeli Kondotel
Kondotel – Apatel: Apa saja keuntungan berinvestasi di bidang properti yang satu ini?

Sebagai investor, kita dapat menginap di kondotel atau apatel ini secara gratis alias tidak perlu membayar. Sehingga kita dapat merasakan juga fasilitas hotel dan kenyamanan yang disediakan kondotel. Lama menginap gratis berkisar 18-30 hari per tahun untuk setiap unit kondotel.

Memperoleh Hasil Operasional

Penggunaan kondotel yang dioperasikan seperti hotel, akan menghasilkan pendapatan. Pendapatan ini kemudian dibagikan kepada para investor. Besarnya pendapatan yang diberikan berkisar 8%-12% per tahun dari harga beli. Jika dibandingkan dengan bunga deposito, angka ini jelas lebih besar. Hal ini berbeda dengan apartemen biasa, di mana kita tidak akan mendapatkan penghasilan, jika tidak ada orang yang menyewa unit punya kita. Selain itu, pengelolaan hotel dilakukan oleh mereka yang sudah biasa berkecimpung di dunia perhotelan sehingga lebih berpengalaman untuk mengelola kondotel.

Demikian tips seputar “Investasi Properti: Keuntungan Membeli Kondotel-Apatel“. Semoga bermanfaat.