Mengecilkan Perut : Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Mengecilkan perut tidak bisa dilakukan secara instan. Diperlukan usaha-usaha yang konsisten dan kontinyu. Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami adalah dengan memperhatikan pola makan. Karena perut buncit lebih sering disebabkan oleh pola makan yang kurang tepat. Jadi, di sini pola makan merupakan kunci dan faktor penting untuk mengecilkan perut, memangkas dan mengurangi lemak secara alami (perlahan namun pasti).
Seperti apa pola makan harian yang baik itu? Ulasan di bawah ini akan memberikan gambaran pada anda tentang pedoman pola makan yang penting diterapkan dalam usaha mengecilkan perut secara alami.

1. Hindari Ngemil Tengah Malam
Ketika malam telah melewati pertengahan, biasanya rasa lapar akan datang menyapa siapa saja yang hobi bergadang atau kesulitan tidur. Dalam keadaan demikian, siapa yang tak tergoda untuk tidak menyantap makanan ringan, keripik misalnya, cokelat atau bahkan mie instan. Ngemil dan mengkonsumsi camilan-camilan ringan itu sekilas hanyalah pekerjaan remeh, namun berkontribusi besar dalam menyumbang tumpukan lemak di perut anda.

Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Jika anda mencari Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan efektif, maka hal-hal sepele seperti di atas harus dihindari. Apakah kita dilarang ngemil? Tentu saja tidak demikian. Sepanjang camilan itu “aman” bagi usaha-usaha mengecilkan perut maka ngemil itu tidak jadi masalah. Contoh camilan yang “aman” adalah yoghurt rendah lemak , susu rendah lemak, atau kacang almon. Makanan-makanan ini bisa menyebabkan perut anda jauh dari tumpukan lemak dan merasa kenyang lebih lama.

2. Keanekaragaman Makanan
Makanan yang beraneka ragam berarti juga nutrisi yang beraneka ragam. Anda memerlukan nutrisi yang beragam setiap harinya, oleh karena itu anda juga diharuskan mengkonsumsi makanan yang bervariasi juga. Mengkonsumsi makanan sehat yang kaya protein sangat disarankan, juga makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks dan lemak baik. Lengkapi dengan sumber protein yang juga kaya lemak sehat seperti ikan, dan juga sumber protein hewani seperti telur, ayam, susu ataupun yogurt rendah lemak, dan daging tanpa lemak. Sertakan juga kacang-kacangan seperti walnut, hazelnut, almond, kedelai, dan juga kacang polong. Jangan lupa menambahkan sumber lemak sehat seperti alpukat, minyak bunga matahari, flaxseed oil, dan minyak zaitun. Sedangkan sumber karbohidratnya anda boleh memilih sayuran hijau misalnya bayam, atau buah seperti apel, stroberi, dan anggur, atau biji-bijian seperti gandum, beras merah dan lain-lain.

3. Minuman Sehat
Hati-hati terhadap minuman yang mengandung gizi rendah tapi berkalori yang tinggi misalnya minuman beralkohol, sirup atau minuman bersoda. Beralihlah ke minuman yang bisa membantu memangkas lemak dan membantu mengecilkan perut bahkan sekaligus bisa membantu membentuk otot perut. Minuman sehat seperti susu rendah lemak, jus sayuran, , jus buah, yogurt drink sangat potensial membantu usaha anda dalam mengecilkan perut secara alami.

4. Minum Air Putih
Satu hal penting yang sering kali diabaikan, dianggap sepele dan remeh adalah minum air putih. Air putih menyumbang asupan bebas kalori bagi tubuh. Dengan minum air putih, anda sebenarnya telah membantu tubuh untuk melancarkan proses metabolisme dengan air sebagai “pelumas”nya.
5. Hindarkan diri dari Stres
Dalam keadaan stres, tubuh melepaskan suatu hormone yang menyumbang gumpalan lemak di perut. Hormon tersebut dikenal sebagai kortisol alias hormon stress yang juga berperan membantu penimbunan lemak dalam tubuh. Maka, untuk menunjang program mengecilkan perut secara alami anda harus sebisa mungkin menghindarkan diri dari stress dengan cara meluangkan waktu buat refreshing, istirahat dan tidur yang cukup, menghirup udara segar dan sehat dengan cara jalan-jalan di pagi hari, rekreasi, relaksasi, dan lain-lain.

Mengecilkan perut secara natural memang tidak bisa dilakukan dalam semalam, namun dengan mengatur pola makan secara disiplin maka anda bukan hanya berhasil mengecilkan perut bahkan bisa memperoleh bentuk perut rata yang seperti yang diinginkan banyak orang. Lebih dari itu, anda akan berada pada level kesehatan yang lebih baik dan berkualitas, serta bisa memelihara bentuk tubuh dan menyeimbangkan berat badan secara menyeluruh sepanjang hidup anda.

Pin It

Kata Kunci Terkait :

minuman untuk mengecilkan perut,cara mengecilkan perut buncit tradisional,resep mengecilkan perut,cara mengecilkan perut buncit secara alami,cara alami mengecilkan perut,cara menghilangkan selulit secara alami,jus untuk mengecilkan perut,resep kecilkan perut,minuman mengecilkan perut,tips mengecilkan perut buncit secara alami,cara mengecilkan perut secara alami,minuman yg cpt mengecilkan perut,minuman atau makanan apa yang berguna untuk mengecilkan perut,resep kuno mengecilkan perut,Cara menghilangkan gumpalan lemak di perut,cari tips mengecilkan lemak di perut secara alami atau tradisional,minuman tradisional mengecilkan perut,minuman tradisional yang dapat mengecilkan perut,minuman tradisional yg dapat mengecilkan perut,minuman untuk kecilkan perut,campuran jus sayuran untuk mengecilkan perut yang buncit,camilan yang bisa kecilkan perut,obat alami menghilangkn gumpalan lemak pda perut,pengecil perut alami,racikan minuman utk mengecilkan perut&paha,resep jus sayuran untuk mengecilkan perut,mi instan bikin perut buncit?,apakah sering makan mie instan bikin perut buncit,apakah mie menyebabkan lemak di perut,Sarapan pagi pake mie instan apakah bikin perut buncit?,terapi jus untuk mengecilkan perut,Apakah mie instan bisa membuat perut menjadi buncit?,cara Membuang gumpalan lemak di tubuh Secara Alami

Komeng:

comments


Jika dirasa tulisan ini berguna, mohon BAGIKAN ke FB, Twitter, atau Google+1 melalui tombol berikut:




Related Articles

© 2014 AsianBrainHippo.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Close
TERIMA KASIH dari AsianBrainHippo.com
Mohon support Anda dengan cara KLIK salah satu tombol di bawah: