Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes

Menurut catatan saya, manfaat daun sirsak untuk diabetes sudah sejak lama dikenal di Brazil, Peru dan (yang pasti) Indonesia. Di samping kegunaannya sebagai obat penyakit diabetes, masyarakat Brazil menggunakan daun dan buah sirsak sebagai obat pemyakit reumatik, kejang, cacingan, mengobati luka, mencegah sikap gugup, juga mengobati penyakit syaraf, hati, parasit usus, demam, busung, usus, disentri, diare, diabetes, jantung, bronchitis, dan bisul. Sedangkan masyarakat Peru biasa memanfaatkan sirsak untuk pengobatan tumor, bisul dalam, masalah pencernaan, kejang, tumor, parasit, hati, pembengkakan, kutu, tekanan darah tinggi, demam, disentri, diare, dan sebagai obat penenang. Di Indonesia sendiri, pemanfaatan daun dan buah sirsak terus mengalami perkembangan dari awalnya yang hanya sekedar mengobati batuk, luka borok, darah tinggi, reumatik, hepatitis, bisul, diare, mual. Belakangan, daun sirsak dikenal ampuh sebagai obat kanker. Dan, kini juga mulai beredar ramuan daun sirsak untuk mengobati diabetes.

Jauh sebelum dilakukan riset atas daun dan buah sirsak yang diambil dari pedalaman hutan Amazon, ternyata suku Indian di Amerika Selatan telah lebih dahulu mengenal tanaman ajaib ini selama turun-temurun untuk mengobati reumatik, liver, asma, dan penyembuhan penyakit jantung. Hingga akhirnya, berbekal fakta-fakta ilmiah yang minim, sebuah perusahaan di Amerika ‘nekad’ menggelontorkan dana besar dan mengerahkan tim ahli untuk melakukan riset terhadap tanaman sirsak tersebut.

Ramuan daun sirsak untuk pengobatan Diabetes:

manfaat daun sirsak untuk diabetes

Daun sirsak / sirsat yang ternyata bisa digunakan sebagai obat diabetes

  1. Ambil 10 – 15  helai daun sirsak
  2. Siapkan 3 – 7  sirih merah
  3. Rebus kedua bahan di atas dengan 2 (dua) gelas air.
  4. Biarkan selama beberapa saat hingga airnya tersisa sekitar 1 (satu) gelas.
  5. Lakukan penyaringan air rebusan tersebut dan selesai!. Jadilah ramuan obat tradisional daun sirsak yang bermanfaat untuk mengobati diabetes.

Catatan: takaran di atas untuk satu kali minum (diminum setelah dingin). Untuk kesembuhan diabetes disarankan minum 2 (dua) gelas setiap hari.

Demikian catatan tentang Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes. Baca juga tulisan lain: manfaat daun sirsak dan menyembuhkan diabetes secara alami.

Pin It

Kata Kunci Terkait :

daun sirsak untuk diabetes,khasiat daun sirsak untuk diabetes,tanaman obat diabetes,obat diabetes,khasiat air rebusan daun sirsak untuk diabetes,daun sirsak,sirsak untuk diabetes,manfaat daun sirsak untuk penyakit diabetes,tanaman herbal untuk diabetes,manfaat daun mindi untuk diabetes,tanaman obat gula,khasiat daun sirsak,tumbuhan obat diabetes,DAUT SIRSAK UNTUK OBAT DIABETES,daun yang diminum untuk penyakit diabetes,tanaman obat liver,apakah rebusan daun sirsak bisa menyembuhkan diabetes?,buah dan daun untuk diabetes,daun daun untuk deabetes,daun mindi obat,obat untuk diabetes,obat kencing manis tradisional,daun mindi obat diabetes,manfaat daun sirsak untuk sembuhkan luka diabetes,daun mindi untuk diabetes,daun sirih obat kencing manis,daun sirih untuk diabetes,daun untuk diabetes,Khasiat daun sirih,daun untuk ubat kencing manis,apakah daun sirsak bisa untuk diabetes

Komeng:

comments


Jika dirasa tulisan ini berguna, mohon BAGIKAN ke FB, Twitter, atau Google+1 melalui tombol berikut:




Recent Articles

© 2014 AsianBrainHippo.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Close
TERIMA KASIH dari AsianBrainHippo.com
Mohon support Anda dengan cara KLIK salah satu tombol di bawah: