Model Desain rumah Minimalis Tropis 1 Lantai

Desain rumah Minimalis Tropis – Dalam membangun rumah, sebelumnya perlu dilakukan  pengelompokan ruangan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memudahkan dalam pembangunan dan demi kelancaran aktivitas sehari-hari serta perawatan. Umumnya, ruangan-ruangan rumah dikelompokkan menjadi 3 (tiga) bagian area.

Public Area

Ini adalah wilayah umum ‘milik’ bersama. Area bersama ini diproyeksikan menjadi tempat di mana Anda beserta segenap anggota keluarga lainnya bisa melakukan kegiatan bersama, meliputi ruang keluarga, ruang makan, dll.

Private Area
Yaitu area pribadi yang meliputi ruang-ruang untuk melakukan aktivitas pribadi seperti kamar mandi dan ruang tidur.

Service Area
Yaitu area service yang meliputi tempat-tempat yang biasa digunakan untuk melakukan kegiatan penunjang, seperti gudang, ruang cuci, dapur, dll.

Dalam desain rumah minimalis tropis, ruang-ruang tertutup seperti ruang tidur, idealnya diletakkan di tempat-tempat yang bisa memberikan bukaan jendela maupun ventilasi. Karena, ruang-ruang tersebut memerlukan sirkulasi udara dan penerangan alami yang baik. Ruang-ruang tersebut diposisikan di sisi kanan dan kiri bangunan.

Ruang keluarga dan ruang makan, yang merupakan ruang kegiatan untuk kegiatan bersama, diletakkan di tengah rumah, karena area ini tidak terlalu membutuhkan bukaan. Namun dengan ruang yang terbuka, tanpa dinding pembatas, maka ruang bersama ini akan tetap nyaman dengan adanya bukaan di tempat-tempat tertentu. Dalam desain rumah minimalis seperti ini, bukaan sangat pas jika diletakkan di ruang makan dengan taman dalam, jendela ke arah carport dan bukaan di ruang tamu. Anda akan tetap nyaman melakukan kegiatan keluarga bersama dalam ruang bersama yang terbuka. Ruangan rumah minimalis seperti ini akan lebih terasa luas nantinya.



Desain rumah Minimalis

Area Servis dalam Desain Rumah Minimalis Tropis

Selanjutnya area servis, yang terdiri atas gudang, ruang jemuran, ruang cuci, dapur diletakkan di bagian belakang. Desain area servis ini juga memiliki bukaan dan akses tersendiri sehingga untuk keluar masuk ke area servis dengan mudah dilakukan melalui pintu belakang.

Tempat menjemur, bila letaknya di tepi jalan tempat lalu lalang banyak orang, harus diusahakan menutupi area tersebut agar terhindar dari kotoran dan pandangan orang. Penutup ruang jemuran bisa dengan menambahkan dinding dengan menggunakan bata kerawang. Memberi penutup dengan bata kerawang sama halnya dengan memberi pagar, sehingga udara dapat tetap keluar masuk ke tempat menjemur ini. Di samping itu, menutup dengan bata kerawang, Anda juga akan terbebas dari pelanggaran dalam mendirikan bangunan.

Terima kasih telah berkunjung ke “Model Desain rumah Minimalis Tropis 1 Lantai“. Jangan lupa menyebarkan tulisan ini ke Facebook, Twitter atau yang lainnya. Semoga bermanfaat!

Pin It

Kata Kunci Terkait :

gambar rumah minimalis tropis,gambar desain rumah minimalis,gambar ruangan rumah,disain rumah minimalis,disain teras rumah,rumah tropis 1 lantai,lantai teras,contoh rumah minimalis satu lantai,desain rumah tropis,rumah tropis,model model rumah,gambar rmh minimalis satu lantai,desain dapur minimalis mungil,eksterior rumah minimalis 1 lantai,disain rumah minimalis 2012,desain interior ruang keluarga minimalis,desain ruang jemuran,desain rumah 1 lantai 4 kamar,gambar desain rumah,model rumah minimalis tropis,desain rumah minimalis bagian dalam,denah rumah tropis islami,MODEL RUMAH MINIMALIS LANTAI 1,rumah minimalis islami,model rumah dalam ruangan,carport lantai rumah minimalis,gambar rumah beserta carport,fasad rumah teras luas,eksterior rumah minimalis satu lantai,desain rumah dengan carport,desain ruang jemuran di lantai atas,desain dapur dan jemuran,rumah tropis minimalis 1 lantai

Komeng:

comments


Jika dirasa tulisan ini berguna, mohon BAGIKAN ke FB, Twitter, atau Google+1 melalui tombol berikut:




Recent Articles

© 2014 AsianBrainHippo.com. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Close
TERIMA KASIH dari AsianBrainHippo.com
Mohon support Anda dengan cara KLIK salah satu tombol di bawah: