Interior Ruang Makan – Desain Pencahayaan Interior Ruang Makan

by

Desain Pencahayaan Interior Ruang Makan yang baik adalah cahaya yang dapat menerangi makanan di atas meja makan dan membantu membuat makanan tampak lebih menarik. Meskipun trafik ke ruang makan tidak setinggi ruang keluarga bukan berarti kita bisa asal-asalan dalam hal penerangan area ini.

Pada artikel terdahulu telah dibahas mengenai perancangan tata cahaya pada ruang tamu dan perancangan tata cahaya pada ruang keluarga. Nah sekarang, bagaimana merancang atau menata pencahayaan pada interior ruang makan rumah?

Hal terpenting dalam Desain Pencahayaan Interior Ruang Makan tentu saja general lighting untuk menerangi keseluruhan ruangan, dapat berupa downlight ataupun indirect lighting. Dapat pula ditambahkan task light berupa lampu gantung yang dipasang di atas meja makan dengan jarak 60 cm dari permukaan meja makan. Jarak tersebut dapat menerangi makanan secara optimal namun tidak menyilaukan mata.

Dengan Desain Pencahayaan Interior Ruang Makan seperti dikemukakan atas diharapkan akan tercipta suasana ruang makan yang nyaman, melengkapi kenyamanan pada ruangan dalam rumah yang lain. Untuk tips tata cahaya dapur, baca: Desain Pencahayaan Dapur Yang Nyaman.

Desain Pencahayaan Interior Ruang Makan
Interior Ruang makan dipadu dengan Pencahayaan yang didesain secara pas akan menghasilkan kenyamanan dan kenikmatan dalam menyantap makanan.
Desain Interior Ruang Makan
Desain Interior Ruang Makan dengan penataan cahaya yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga

penerangan Interior Ruang Makan

Demikian sekilas tips bagaimana mendesain Pencahayaan pada Interior Ruang Makan. Semoga bermanfaat….