Desain Pencahayaan Ruang Keluarga Minimalis Modern

by

Desain Pencahayaan Ruang Keluarga Minimalis Modern. Rumah merupakan tempat melakukan  berbagai aktivitas. Rumah tinggal yang baik bagi penghuninya adalah yang dapat memfasilitasi aktivitas penghuni selama keberadaannya dalam rumah tersebut. Desain pencahayaan ruang keluarga yang baik dapat membantu mewujudkan hal itu. Penerangan ruang interior merupakan hal yang tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan elemen interior ruang seperti warna, material, dan detail furniture. Cahaya dan efek yang dihasilkan merupakan kunci untuk menikmati dan keberhasilan fungsi dari sebuah ruang sehingga penghuni dapat memaksimalkan aktivitas mereka.

Desain pencahayaan ruang keluarga minimalis modern harus dipersiapkan sedemikian rupa sehingga fungsi ruang keluarga bisa terjaga sebagaimana mestinya. Ruang keluarga merupakan pusat kegiatan di dalam rumah. Terdapat di dalamnya aktivitas menonton televisi, membaca atau sekedar berbincang-bincang. Jenis pencahayaan yang dipergunakan untuk ruang keluarga modern sebaiknya general lighting berupa downlight untuk memfasilitasi keberagaman aktivitas yang terjadi di ruangan tersebut.

Sebaiknya pencahayaan dengan downlight didesain merata tersebar di beberapa titik, sehingga dapat menyinari ruang secara lebih merata. Untuk menciptakan suasana nyaman dan hangat, gunakan pencahayaan dengan lampu berwarna kuning dengan intensitas sedang. Untuk mempercantik ruangan, tambahkan spot light untuk menerangi hiasan dinding. Standing lamp ataupun lampu meja dapat disertakan di sebuah sudut di atara sofa untuk membantu penerangan aktivitas membaca.

Beberapa gambaran Perancangan atau Desain Tata Cahaya Ruang Keluarga Minimalis Modern:

Desain Pencahayaan Ruang Keluarga Minimalis Modern Desain Pencahayaan Ruang Keluarga Minimalis Desain tata cahaya Ruang Keluarga perancangan tata cahaya Ruang Keluarga Minimalis modern

Terima kasih telah membaca “Desain Pencahayaan Ruang Keluarga Minimalis Modern“, semoga bermanfaat…