Desain Interior Dapur – Perancangan Tata Cahaya Interior Dapur

by

Desain Interior Dapur – Perancangan Tata Cahaya Interior Dapur. Ruangan yang satu ini biasa digunakan sebagai aktivitas pusat pengolahan makanan. Pencahayaan dan penerangan yang tidak baik dapat menjadikan dapur tempat yang kurang nyaman, khususnya bagi ibu-ibu. Lighting pada interior dapur tak jauh beda dengan aplikasi pada ruang makan.

Tujuan perancangan pencahayaan pada interior dapur adalah untuk menciptakan dapur yang aman, higienis, dan nyaman untuk melakukan aktivitas. Secara spesifik, ada perbedaan aplikasi desain pencahayaan pada ruang dapur yang seruang dengan ruang makan, dan dapur yang terpisah dari ruang makan.

Dibutuhkan general lighting untuk menerangi ruang dapur. Warna cahaya yang baik adalah yang paling mendekati daylight, sehingga penggunakan akan lebih mudah untuk mendeteksi jika makanan yang dimasak sudah masak atau belum. Downlight dengan pencahayaan yang merata merupakan general lighting yang baik untuk interior dapur. Sebagai tambahan, task light berupa strip light ataupun lampu fluorescent dapat dipasang di tepi bawah kebinet agar dapat menerangi secara khusus aktivitas yang terjadi di atas meja dapur sehingga menghindari terjadinya kecelakaan pada saat pengolahan makanan.

desain Interior Dapur minimalis
Desain Interior Dapur minimalis, sangat simpel dipadu dengan pencahayaan yang sederhana
desain Interior Dapur
Desain tata cahaya Interior Dapur seperti gambar di atas mengandalkan general lighting sebagai penerang seluruh ruangan dapur
desain pencahayaan Interior Dapur
Red Kitchen: Desain pencahayaan Interior Dapur ala dapur merah

Demikian artikel tentang Desain Interior Dapur – Perancangan Tata Cahaya Interior Dapur. Semoga bermanfaat…