Jasa Kirim Barang Cair – Pengalaman Buruk Menggunakan JNE, Tiki, POS

by

Dari kantor Pos, saya meluncur ke agen jasa kirim barang JNE terdekat. Dan, Alhamdulillah… mereka menerima. Ditimbang jleb… jleb… bobot 6kg kena biaya 249 ribu (dari Madiun ke Kutai – Kalimantan). Beres? Ternyata belum. Sekitar 2 jam kemudian saya ditelpon petugas cabang bahwa kiriman ditolak dengan alasan terdeteksi sebagai barang cair. Untuk benda cair, pihak JNE mewajibkan harus dipacking kayu sesuai standard JNE dengan biaya 2 (dua) kali lipat. Wadouw…. saya mundur teratur.

Saya cari-cari info agen pengiriman yang melayani jasa kirim barang cair. Pilihan jatuh ke TIKI. Sebelumnya saya pastikan dulu ke petugas untuk bisa tidaknya mengirim benda cair. Setelah mereka menyatakan BISA, saya pun menggunakan jasa TIKI dengan biaya sedikit lebih mahal ketimbang JNE. Beres?

Kata Kunci Terkait :

j&t bisa kirim cairan,kirim cairan lewat pos,kirim madu lewat jne,kirim kosmetik cair ke luar negri lewat jne bisa ngak?,kirim parfum lewat jne,kirim oli lewat jne,tiki apakah bisa kirim barang berupa cairan,cara packing barang cair,tiki bisa kirim parfum,cara kirim benda cair via pos,cara mengirim barang cair,kirim madu lewat pos,kirim madu lewat jasa paket apa ??,cara kirim obat cair,pengiriman barang benda cair,Pengiriman liquid,bolehkan mengirim barang cairan ke luar negeri?,cara kirim cairan,kirim cat ke luar jawa,kirim cairan via pos,jne bisa kirim parfum,cara kirim paket benda cair,kirim minyak via jne,pengiriman liquid vape lewat apa,jasa mengirim paket miras,apakah indah kargo logistik mau kirim paket herbal cair ktaiwan,pengiriman barang cair lewat jne,pengiriman paket cairan di pos,cara packing parfum,apakan jne bisa mengirim madu?,jasa kirim minuman alkohol,apakah madu bisa di kirim lewat pos,cara bungkus paket parfum jnea